Skip to main content

Cara Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Ceria Bank BRI Untuk Belanja

cara-menggunakan-aplikasi-ceria-bri

Di tengah maraknya aplikasi pinjaman online yang saat ini banyak bermunculan, BRI selaku perusahaan BUMN tidak mau kalah saing dengan perusahaan swasta lainnya. Melalui momen hari belanja online nasional (harbolnas), BRI (Bank Rakyat Indonesia) meluncurkan aplikasi baru yaitu CERIA.

Aplikasi ini ditujukan bagi kaum milenial yang saat ini gemar sekali melakukan pembelian produk secara online. Dengan aplikasi CERIA, BRI berharap dapat menjadi salah satu BUMN yang pertama kali memberikan pinjaman online dengan bunga yang kompetitif.

Cara menggunakan aplikasi CERIA untuk berbelanja juga sangat mudah. Sebagai alat pinjaman online, Aplikasi CERIA telah dibuat dengan desain yang mudah dipahami dan dapat dipakai untuk berbagai kalangan. Jadi untuk kamu yang ingin mencoba tidak usah bingung.

Untuk menarik perhatian para milenial dan menyambut harbolnas maka pada peluncuran perdana ini, Aplikasi CERIA memberikan cashback hingga Rp. 2 Juta rupiah bagi anggota yang berbelanja melalui Tokopedia, Dinomarket, dan Panorama JTB.


Baca Juga: Tempat Kredit Uang Bayar Bulanan


Apa itu Aplikasi CERIA BRI.

Aplikasi CERIA BRI adalah aplikasi pinjaman online yang memberi kemudahan bagi para anggota untuk membayar tagihan online. Nasabah bisa melakukan pinjaman tanpa harus bertatap muka dengan petugas bank dan hanya perlu beberapa verifikasi secara online.

Semua dapat dilakukan secara online, baik verifikasi data, foto wajah dan tanda tangan digital. Dengan waktu singkat, kamu sudah bisa menikmati layanan aplikasi CERIA tersebut.

Aplikasi CERIA memiliki plafon dari 500 ribu hingga 20 juta rupiah dengan tenor angsuran antara 1 - 12 bulan. Keunggulan lain yang ditawarkan oleh BRI adalah bunga flat 1,42% per bulan.

Sebuah terobosan baru untuk memberikan pelayanan yang lebih memuaskan dan tidak membebani calon peminjam.

Aplikasi ini telah bekerjasama dengan 3 pihak yaitu Tokopedia, Panorama JTB, dan Dinomarket. Jadi buat kamu yang berbelanja melalui 3 aplikasi tersebut dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi pinjaman online CERIA.

Cara Menggunakan Aplikasi CERIA BRI untuk belanja.

Untuk proses belanja menggunakan aplikasi ceria, pertama kali yang harus dilakukan adalah download aplikasi tersebut melalui google play store. Setelah itu tinggal install hingga selesai.

Jika sudah terinstall, maka langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi dengan membuka aplikasi tersebut dan klik “sign up”. Setelah itu isi kode OTP yang dikirim melalui sms.

Langkah selanjutnya untuk menyelesaikan proses registrasi, kamu tinggal buat nomor PIN dan konfirmasi PIN tersebut. Maka registrasi pendaftaran di aplikasi CERIA sudah selesai.

Jika ingin melanjutkan pinjaman maka kamu harus melakukan verifikasi rekening pendapatan. Kemudian isi data pribadi, keuangan dan foto KTP.

Setelah itu maka akan dilakukan data scoring dari pihak BRI guna menetapkan batas limit pinjaman yang diperbolehkan. Dengan langkah ini maka kamu sudah berhasil melakukan pendaftaran pinjaman dana.


Baca Juga: Akibat Tidak Membayar Pinjaman Online.


Untuk menggunakan aplikasi pinjaman online CERIA BRI sebagai alat pembayaran di e-commerce yang sudah bekerjasama yaitu Tokopedia, Panorama JTB, dan Dinomarket maka ikuti langkah sebagai berikut.
Pertama pilih barang yang ingin dibeli melalui 3 aplikasi belanja tersebut. setelah itu kamu tinggal memilih jangka waktu pinjaman dan mengecek kembali daftar belanjaan.

Setelah itu masukan kode OTP yang dikirim melalui SMS dan proses pembayaran selesai.

Keunggulan Menggunakan Aplikasi CERIA BRI.
Memakai aplikasi pinjaman seperti aplikasi CERIA BRI, memang memiliki beberapa keunggulan dan keuntungan. Berikut ini beberapa keunggulan tersebut:

  • Kamu tidak perlu mengeluarkan dana cash atau menarik rekening untuk berbelanja.
  • Kamu bisa memakai pinjaman ini untuk kebutuhan mendesak.
  • Kamu tidak perlu datang ke kantor BRI untuk melakukan pendaftaran dan mengajukan pinjaman.
  • Kamu bisa membayar dalam tempo 1-12 bulan.
  • Kamu hanya dikenai bunga 1,42% per bulan.
  • Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 2 juta rupiah.

Itu tadi beberapa keuntungan dan keunggulan jika menggunakan aplikasi tersebut dalam pembayaran belanja online.


Baca Juga: Cara Mendapatkan Cashback dari CERIA BRI


Untuk lebih detail tentang aplikasi CERIA BRI kamu bisa berkunjung langsung ke website ceriabri.com. melalui situs resmi ini kamu juga bisa mencoba simulasi pinjaman dan berapa cicilan per bulan sesuai dengan tenor yang ditentukan sendiri.

Oke, sahabat JurnalForex. Memiliki akses pinjaman online memang sangat menyenangkan. Tetapi selalu kami ingatkan untuk tetap berhati-hati dan menjaga jangan sampai terlena sehingga terbelit pinjaman karena tidak mengukur antara pendapatan dan pengeluaran.

Semoga pembahasan tentang cara menggunakan aplikasi CERIA BRI untuk berbelanja ini dapat bermanfaat dan menjawab pertanyaan kamu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar