Cara Masuk Ke Dashboard Personal Area OctaFX

Dengan personal area OctaFX, nikmati kemudahan dan keunggulan dalam pengalaman perdagangan yang Anda inginkan.

Di OctaFX Personal Area, kita dapat dengan mudah mengelola akun trading, menarik dana, dan memilih akun perdagangan untuk meningkatkan portofolio investasi.

JurnalForex.com - Dashboard personal area OctaFX adalah dapur utama di mana seorang trader dapat melakukan deposit, withdraw, memilih jenis akun, dan menerima tawaran promosi lainnya. Namun sebelum masuk ke dalam dashboard tersebut, calon trader harus melalui beberapa langkah terlebih dahulu seperti mendaftar di broker OctaFX.

Pada artikel ini, kami ingin memberikan penjelasan tentang langkah-langkah tersebut bagi kita yang belum pernah mendaftar di OctaFX.

Meskipun cara ini sangat mudah, namun banyak juga pertanyaan tentang akses masuk ke personal area dan apa saja fasilitas di dalamnya sebelum calon trader tersebut memantapkan diri untuk mendaftar.

OctaFX Review

OctaFX adalah broker luar negeri yang berkantor pusat di Saint Vincent and the Grenadines dan berdiri sejak tahun 2011. Dalam kiprah sebagai broker produk berjangka, OctaFX memberi fasilitas platform baik Mt4 dan Mt5.

Bagi kita yang belum tahu perbedaan platform tersebut bisa baca artikel berikut ini: Perbedaan Mt4 dan Mt5.

Platform Mt4 dan Mt5 OctaFX bisa diakses melalui PC, Tablet dan Mobile sehingga mempermudah bagi klien dalam menentukan pilihan dan bisa melakukan trading di mana saja tanpa ada kendala.

Kemajuan teknologi ini patut diacungi jempol karena kemudahan akses adalah salah satu kunci keberhasilan sebuah broker dalam memberikan servis sempurna bagi kliennya.

Untuk kelancaran dalam eksekusi trading, OctaFX memakai server dari London dan memiliki jaringan server di seluruh eropa dan asia. Hal ini dilakukan agar kelancaran akses saat trading tidak terganggu sehingga bisa berjalan lancar.

Perdagangan di OctaFX terjadi 5 hari dalam satu minggu yaitu dimulai sejak pukul 00.00 pada hari senin sampai dengan hari jumat pada pukul 23.59 dengan waktu server (EET/EST) dalam zone waktu UTC + 0.

Keunggulan OctaFX Sebagai Broker Luar.

Ada beberapa keunggulan yang bisa dirasakan ketika trading menggunakan broker OctaFX. Apa saja itu?

OctaFX tergolong sebagai broker dengan tingkat spread tipis, hal ini ditunjukkan dengan lebar spread dimulai dari 0,4 pip. Sungguh sebuah fasilitas yang menguntungkan bagi para trader karena selisih pembukaan dan penutupan bisa berpengaruh pada hasil profit.

Karena jaringan server kuat di seluruh eropa dan asia, maka kecepatan akses dalam melakukan jual dan beli di metatrader tidak mengalami kendala. Semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa reqoute yang bisa merugikan para trader terutama saat pergerakan kuat akibat berita fundamental.

Dalam akun trading di OctaFX, semua anggota bisa memilih untuk mematikan swap sehingga tidak ada bunga menginap. Hal ini sangat menguntungkan bagi trader yang menggunakan sistem swing atau trading harian.

Dalam keterangannya melalui website resmi, OctaFX mengklaim bahwa 97,5% eksekusi order tidak mengalami slippage sehingga harga dapat ter target dengan baik. Bagi seorang scalping ini sangat penting karena kecepatan dan ketepatan akses sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Dalam penarikan dan deposit, OctaFX tidak mengenakan komisi apapun, sehingga berapapun deposit yang dikirim maka nilai tersebut yang akan masuk ke dalam akun trading.

Itu tadi beberapa keunggulan yang bisa dinikmati melalui broker OctaFX. Fasilitas ini bisa menjadi nilai tersendiri dan keunggulan dibanding dengan broker lainnya.

Cara Masuk Ke Personal Area OctaFX.

Untuk pembahasan utama kali ini adalah bagaimana cara masuk ke dashboard personal area di OctaFX. Seperti kita ketahui bahwa sebelum dapat masuk ke dapur utama OctaFX, kita harus mendaftar terlebih dahulu.

Setelah itu, kita tinggal melakukan pendaftaran dengan klik buka akun. Masukan nama depan dan belakang, email dan password setelah itu klik buka akun. Kemudian kita akan mendapatkan email konfirmasi dan lakukan verifikasi sehingga akun kita secara resmi sudah terdaftar di OctaFX.

Langkah berikutnya untuk masuk ke OctaFX personal area, kita tinggal berkunjung kembali ke halaman utama OctaFX dan melakukan login dengan memasukkan email dan password. Jika berhasil maka kita akan dibawa ke dalam personal area OctaFX seperti gambar berikut ini:

cara-masuk-ke-personal-area-octafx

Didalam personal area OctaFX, kita bisa melihat poin - poin utama yaitu akun trading kita. Melalui dashboard ini kita bisa membuat akun trading baru sesuai jenis akun yang diinginkan. Pada gambar tersebut terlihat bahwa kami telah membuat akun demo dan akun real.

Kemudian melalui dashboard ini pula kita bisa melakukan deposit dan withdraw. Jadi jika ingin melakukan trading pertama kali, kita harus mengisi saldo akun trading real dengan melakukan deposit. Saat ini OctaFX sudah melayani pembayaran deposit dan withdraw melalui bank lokal.

Jika kita sudah melakukan trading dan mendapatkan profit, kita bisa mengambil hasil tersebut melalui withdraw atau penarikan dana. Cara ini juga mudah karena bisa dilakukan menggunakan akses bank lokal. Jadi OctaFX akan langsung mengirim uang kita ke rekening pribadi yang sudah kita tunjuk.

Akses lain yang bisa dilakukan melalui dashboard ini adalah transfer internal ke sesama akun OctaFX. Jadi jika kita memiliki lebih dari satu akun bisa mengirim dari satu akun ke akun yang lain.

Untuk poin - poin lainnya kita bisa lihat pada gambar di atas di sisi sebelah kanan. Disitu terdapat banyak menu yang dipakai untuk kegiatan trading seperti kontes, copytrading dan lain-lain.

Untuk masuk kedalam personal area OctaFX ini sangat mudah bukan? Semoga kita yang ingin mencoba mendaftar pada akun demo, bisa mengerti dengan artikel ini. Pertama kita membuka akun pada halaman utama kemudian masuk ke personal area di OctaFX terus membuat akun demo sebagai alat uji coba.

Setelah mendaftar akun demo, kita akan mendapatkan nomor login, server dan password untuk dipakai dalam metatrader. Langkah selanjutnya tinggal download metatrader di OctaFX dan install. 

Setelah di install, kita tinggal masuk dengan akun tadi dan kemudian kita sudah bisa melakukan trading dengan modal $5000 dari akun demo. Selamat mencoba!

Itu tadi ulasan singkat, bagaimana kita masuk ke personal area OctaFX dan membuat akun demo sehingga bisa merasakan bagaimana kecepatan, spread, dan menu di metatrader sebelum kita melakukan trading dengan akun real.

Ini sangat penting karena dengan berlatih, maka kita akan terbiasa dengan menu-menu metatrader dan tidak melakukan kesalahan karena belum paham cara menggunakan metatrader.

Sarana ini sengaja dibuat agar orang tidak ragu lagi dan betul-betul siap sebelum terjun langsung. Kita perlu ingat bahwa bisnis trading adalah jenis investasi yang memiliki risiko tinggi. Tanpa pengetahuan yang baik maka kita bisa memperoleh risiko yang buruk yaitu hilangnya modal investasi atau bangkrut.