Skip to main content

Apa Itu PT Jiwasraya

apa-itu-pt-jiwasraya

Setelah berita mencuat di media masa maupun elektronik tentang gagal bayar PT Jiwasraya terhadap para nasabah, maka banyak orang yang menaruh perhatian untuk mengetahui seluk beluk tentang apa itu PT Jiwasraya.

Ditambah lagi isu tentang saham gorengan yang menjadi penyebab dari permasalahan tersebut. Saham gorengan adalah produk saham yang memiliki pergerakan harga secara acak seperti layaknya gorengan yang meletup-letup. Biasanya produk seperti ini digerakkan oleh para bandar besar untuk memainkan harga.

Mendengar isu tadi, maka pada kesempatan ini JurnalForex mencoba untuk melihat dan menelusuri website resmi dari perusahaan tersebut untuk melihat apa itu PT Jiwasraya.

Apa Itu PT Jiwasraya.

Jiwasraya adalah perusahaan BUMN yang bergerak dalam jasa asuransi. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang untuk berdiri hingga sekarang ini. Tepatnya melalui PP No.40 Tahun 1965 berdiri sebuah perusahaan asuransi bernama DjiwaSraja yang merupakan hasil peleburan dari perusahaan negara bernama Asuransi Djiwa Sejahtera. Dalam perkembangan, perusahaan ini berubah dan menjadi persero. (Sumber: Wikipedia).

Banyak kalangan masyarakat yang mungkin asing dan belum mengenal tentang perusahaan ini. Namun berkat kasus yang sedang mencuat maka akhirnya orang mengenal nama tersebut.

Dalam perjalanan, PT Jiwasraya memiliki beberapa produk asuransi  andalan yang dikelompokkan menjadi Individu, Kumpulan, DPLK. Apa saja produk asuransi tersebut.

#1. Individu.

  • JS Pendidikan
  • JS Anuitas
  • JS Demam Berdarah
  • Personal Accident A
  • Personal Accident B
  • JS Pro Mapan

#2. Kumpulan

  • JS Pendanaan Hari Tua
  • JS Purna Eksekutif
  • Asuransi Kesehatan

#3. DPLK

  • JS Pesona DPLK
  • Program Pensiun Iuran Pasti

Selama tahun 2019 ini, PT Jiwasraya telah melakukan beberapa program undian berhadiah untuk para nasabah seperti.

  • Gelar Jiwa Undian Berhadiah bagi pemegang polis Pertanggungan Perorangan Jiwasraya.
  • Gelegar Jiwa Hadiah Langsung.

Melalui berita kontan.co.id (30 September 2019), dikabarkan bahwa PT. Jiwasraya telah mengantongi izin usaha dari OJK untuk mendirikan anak cabang baru bernama Jiwasraya Putra dan menggandeng 4 perusahaan BUMN lainnya yaitu Bank BTN, PT. Pegadaian, PT. Kereta Api Indonesia, dan PT. Telkomsel.


Baca Juga: Cara Bermain Saham Tanpa Modal.

Dari kerja sama tersebut yang dimulai dengan tanda tangan bersama pada awal September 2019 kemarin, PT. Jiwasraya berencana untuk memanfaatkan data base konsumen dan jaringan distribusi dari ke empat perusahaan tersebut.

Dalam kondisi tekanan likuiditas yang mengakibatkan gagal bayar kepada para nasabah, PT. Jiwasraya memiliki beberapa rencana seperti memperpanjang kontrak polis dan menerbitkan surat utang jangka menengah senilai Rp. 500 Miliar. PT. Jiwasraya berjanji untuk melunasi semua tunggakan polis jatuh tempo sampai dengan kuartal ke IV 2020.

Itu tadi beberapa keterangan untuk menjawab apa itu PT. Jiwasraya. Semoga tulisan ini dapat menjawab rasa penasaran kamu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar