--> Skip to main content

Apakah Betul Kartu Kredit BCA Bisa Tarik Tunai

kartu kredit BCA tarik tunai

Kartu kredit menjadi penyelamat ketika kepepet memerlukan uang tunai. Mendapatkan uang cash secara instan dalam waktu singkat ketika ada keperluan mendesak. Kartu kredit memang bisa jadi solusi untuk mengatasi kebutuhan uang dengan cepat. Banyak berbagai tawaran menarik diberikan dari kartu kredit oleh tiap Bank.

Pihak perbankan terus berinovasi memberikan pelayanan bagi pengguna kartu kredit. Mencari kartu kredit Apakah kartu kredit BCA bisa tarik tunai? BCA sebagai salah satu Bank yang terus berinovasi memberikan layanan kartu kredit.

Adapun syarat pembuatan kartu kredit BCA adalah fotocopy KTP WNI atau KITAS WNA, Slip gaji/SKP/SPT, NPWP, dan foto copy akta pendirian. Lalu, SIUP/TOP untuk pengusaha, foto copy surat izin profesi (untuk profesional). Serta, foto copy rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir untuk pengusaha, profesional, dan ibu rumah tangga. Setelah persyaratan dipenuhi, kemudian mengisi formulir pengajuan. Isilah formulir data diri dengan jujur

Cara Buka Kartu Kredit BCA

Jika ingin menggunakan kartu kredit BCA tentu harus membuat kartu kredit terlebih dahulu. Cara buka kartu kredit BCA gampang dan mudah, asalkan memenuhi persyaratan yang diajukan pihak Bank BCA. Kalau syarat umum dan beberapa persyaratan khusus dipenuhi, maka kartu kredit akan segera dibuat. Berikut langkah atau cara membuka kartu kredit BCA :


Baca Juga: Menggunakan Kartu Kredit BCA

Datang ke kantor cabang bank BCA terdekat dengan membawa persyaratan membuat kartu kredit. Ambil nomor antrean untuk ke Customer Service.

  1. Memberitahu petugas Customer service bahwa akan membuat kartu kredit BCA
  2. Petugas Customer service akan menjelaskan secara rinci. Mulai dari jenis-jenis kartu kredit beserta kelebihan dan kekurangannya.
  3. Isi formulir yang diberikan petugas dengan data yang sebenarnya
  4. Nasabah diminta memilih jenis kartu kredit
  5. Lengkapi dokumen supaya proses pengajuan pembuatan kartu kredit dapat diterima
  6. Apabila semua syarat dan prosedur telah dipenuhi dan tidak bermasalah. Maka, proses pengajuan pembuatan kartu kredit BCA diproses. Waktu proses kurang dari satu minggu. Setelah jadi, kartu kredit BCA dapat dipergunakan.

Berikut Cara Aktifkan Kartu Kredit BCA

Baru membuat kartu kredit BCA atau menerima yang baru. Namun, kartu kredit belum diaktifkan sehingga belum dapat dipergunakan. Jika, nasabah ingin menggunakan kartu kredit untuk segala keperluan, maka diwajibkan mengaktifkan terlebih dahulu kartu kredit tersebut. Berikut cara aktifkan kartu kredit BCA agar dapat dipergunakan :

Lewat SMS 

Bank BCA memberikan kemudahan dalam aktifkan kartu kredit kepada nasabah. Salah satu yang dapat dipergunakan dalam mengaktifkan kartu kredit adalah melalui layanan SMS. Cara aktivasi kartu kredit sesuai format SMS yang diperoleh dari bank BCA. Setelah mengetik dengan format tersebut lalu kirim SMS ke nomor 69888 dan akan muncul balasan berupa kartu kredit telah aktif.

Lewat Website BCA


Baca Juga: Mengubah Kartu Kredit BCA Jadi Cicilan

Apabila PIN pada kartu kredit BCA belum aktif. Nasabah dapt mengunjungi website e-form Klik BCA. Website https://reform.klikbca.com/fasilisatonlinecc/. Isi data yang diminta dan masukkan kode otentikasi. Klik nomor kartu lalu masukkan PIN. Setelah itu, akan muncul notifikasi aktivasi PIN sudah berhasil. Apakah kartu kredit BCA bisa tarik tunai apabila PIN telah aktif.

Lewat Mobile Bangking BCA

Langkah atau cara lain dalam aktifkan kartu kredit bisa melalui Mobile Bangking BCA. Step yang harus dilakukan oleh nasabah adalah login ke Mobile Bangking BCA. Menu aktivasi kartu sebagai pilihan. Nomor kartu kredit BCA dan tanggal lahir dimasukkan. Lanjut send. Notifikasi muncul Aktivasi Kartu Kredit Berhasil.

Aktivasi nomor PIN bisa juga dengan Mobile Bangking secara online. Caranya adalah pastikan BCA Mobile sudah terpasang di Smartphone. Login di m-BCA dengan kode akses. Klik menu M-admin lanjut menu buat atau ubah pin di kategori aktivasi kartu kredit. Identitas kartu kredit yang terdaftar akan muncul di layar ponsel. Buat PIN 6 digit di kolom PIN Kartu Kredit. Ulangi PIN dan klik Send.

Apa Saja Keuntungan Kartu Kredit BCA

Bank BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia menerbitkan produk berupa kartu kredit merupakan yang paling diminati oleh nasabah. Bukan hanya kemudahan serta kepraktisan jika memiliki kartu kredit. Namun, banyak benefit yang diberikan kepada pengguna kartu kredit. Sehingga, kartu kredit menjadi produk yang selalu diburu nasabah. Apa saja keuntungan kartu kredit BCA yang diterima pengguna, simak berikut ini :

Suku Bunga Cukup Kompetitif

Bank BCA memberikan suku bunga kartu kredit kepada nasabah sangat kompetitif jika dibandingkan kartu kredit yang diterbitkan bank lain. Apakah kartu kredit BCA bisa tarik tunai, BCA memberikan bunga 2.25 persen untuk transaksi penarikan tunai dan belanja. Pada jaringan restoran, hotel, ritel, serta perusahaan penyedia jasa lainnya, bunga kartu kredit BCA rendah. Semu akan didapat apabila telah menjalin kerja sama dengan BCA.

Pergi Ke Luar Negeri Lebih Nyaman

Kartu kredit yang diterbitkan bank BCA dapat dipergunakan di seluruh dunia dengan nyaman dan mudah. Kartu kredit BCA mempunyai nilai tukar kurs rendah dalam tiap transaksi di luar negeri sehingga lebih leluasa. Kemudian, nasabah diberi fasilitas BCA travel service untuk membantu mengurus keperluan nasabah. Seperti pengurusan paspor, pengurusan tiket, dokumen perjalanan, reservasi hotel dan lainnya.

Real Time Online Payment

Mudah dipergunakan untuk membayar semua tagihan bulanan. Nasabah dapat membayar melalui ATM BCA, m-BCA, Klik BCA, maupun BCA by phone walaupun pada hari libur. Dengan demikian, apakah kartu kredit BCA bisa tarik tunai yang memudahkan nasabah. Memang tarik tunai akan mengatasi masalah darurat.


Baca Juga: Buat Kartu Kredit BRI Online

Penarikan/Pengambilan Uang Tunai

Nasabah yang membutuhkan uang karena keadaan mendesak tidak perlu khawatir. Kartu kredit BCA dapat menarik tunai hingga 20 % dari limit kartu. Mulai bulan Juni 2009, untuk transaksi internasional dengan Cash Advance Free kartu kredit BCA Visa serta MasterCard dikenai 4% atau Rp 40.000. Transaksi domestik dengan Cash Advance Free kartu kredit BCA Visa dan MasterCard adalah Rp 25.000/transaksi mulai 30 November 2015.

Dipakai Dimana Saja dan Bebas Iuran Tahunan

Apakah kartu kredit BCA bisa tarik tunai di mana saja. Kartu kredit BCA dapat dipergunakan dalam transaksi lebih dari 65.000 merchant. Antara lain restoran, hotel, toko online, ritel, pusat perbelanjaan, dan lainnya. Jadi, nasabah atau pengguna kartu kredit tidak khawatir ketika bepergian maupun belanja. Selain itu, apabila rata-rata penggunaan kartu kredit tiap bulan mencapai 30 persen dari limit kartu, maka selamanya bebas iuran tahunan.

BCA Kredit Life dan Asuransi

Perlindungan keluarga jika terjadi peristiwa kecelakaan, sakit atau meninggal. Sehingga, keluarga bebas dari tanggungan tagihan. Hanya 0,4 persen untuk premi dari tagihan kartu kredit. Nasabah pemegang kartu kredit juga secara otomatis akan mendapatkan perlindungan asuransi kecelakaan sesuai jenis kartu yang dimiliki.

Apakah kartu kredit BCA bisa tarik tunai bagi pemegang kartu. BCA telah memberikan kemudahan kepada nasabah yang memiliki kartu kredit untuk dapat menarik tunai di ATM. Tarik tunai disesuaikan dengan saldo limit kartu kredit. Itulah penjelasan mengenai tarik tunai dengan kartu kredit BCA sebagai tambahan wawasan dan semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar