--> Skip to main content

Cara Cepat Menggunakan Kartu Kredit BCA

cara-menggunakan-kartu-kredit-bca

Membayar dengan kartu kredit saat ini sudah menjadi gaya hidup masyarakat, terlebih di perkotaan. Kemudahan dalam transaksi baik online maupun offline, disertai dengan berbagai bonus menarik yang ditawarkan bank membuat nasabah jatuh hati. Banyak bank yang menawarkan kartu kredit, salah satunya Bank Central Asia (BCA).

BCA merupakan salah satu bank swasta yang cukup terkenal di Indonesia. Ia menduduki peringkat bank swasta terbesar di tanah air dengan harga sahamnya yang juga tinggi. Cara menggunakan kartu kredit BCA pun tidak sulit jika dibandingkan dengan fasilitas dan keuntungan yang akan kita dapatkan.

Apa saja keuntungan kartu kredit BCA?

Kartu kredit BCA memberikan banyak sekali keuntungan bagi para nasabah. Sebagai penyedia layanan kartu kredit cara untuk menggunakan kartu kredit BCA tergolong mudah dan fasilitas amat kompetitif untuk diperhitungkan, terlebih bagi Anda yang bekerja sebagai wirausaha.


Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit BCA

Simak berikut ini beberapa keuntungan dan fungsi kartu kredit BCA sebelum Anda semakin tertarik menggunakannya!

1. Suku bunga lebih rendah

Halaman resmi BCA menyebutkan sendiri bahwa suku bunga kartu kredit miliknya jauh lebih kompetitif jika dibandingkan dengan bank-bank lainnya.

Meskipun memiliki biaya administrasi bulanan yang tinggi daripada bank lain, namun BCA hanya mengambil maksimal 2,25% suku bunga kartu kredit setiap bulannya.

Bahkan jika kita menikmati restoran, hotel, dan perusahaan penyedia jasa lain yang telah bekerja sama dengan bank BCA, kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan bunga kartu kredit yang lebih rendah.

2. Aman berwisata di luar negeri

Jika Anda merupakan seseorang yang sering bepergian ke luar kota, bahkan antar negara, ada baiknya memilih kartu kredit BCA. Pasalnya, kartu kredit BCA dapat digunakan secara bebas di seluruh dunia. Ada beberapa keuntungan juga yang akan Anda dapatkan jika menggunakan kartu kredit ini.

Anda bisa lebih mudah dan leluasa dalam melakukan transaksi di luar negeri dengan cara menggunakan kartu kredit BCA karena nilai tukar kurs yang rendah.

Selain itu, BCA memiliki fasilitas travel service di mana mereka siap membantu Anda untuk mengurus paspor, administrasi perjalanan, tiket pesawat, dan reservasi penginapan dengan harga murah tanpa biaya. Bagaimana? Mudah bukan?

3. Pembayaran anti ribet

Anda bisa membayar tagihan setiap bulan dengan mudah dan cepat kapan pun, di mana pun. Pembayaran bisa dilakukan melalui ATM, mobile banking, BCA Klik, dan BCA by phone. Pembayaran pun tetap bisa diterima meskipun hari libur.

Anda bisa membayar tagihan sebanyak 10 persen dari jumlahnya selama sebulan. Meski begitu, sebaiknya hindari melakukan pembayaran minimum agar tagihan tidak menumpuk di bulan selanjutnya.

4. Mengambil uang tunai

Jika dalam kondisi darurat Anda terpaksa untuk mengambil uang dari kartu kredit Anda, maka BCA memberikan Anda fasilitas tersebut. Nasabah bisa menarik uang  cash dengan limit kartu kredit BCA sebesar 40%.


Baca Juga: Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA

Tetapi mengingat Anda akan dikenakan denda saat mengambil uang dari kartu kredit, maka ingatlah bahwa Anda bisa melakukan ini jika dalam keadaan terpaksa.

5. Jaminan asuransi

Nasabah kartu kredit BCA juga masih memiliki keuntungan dengan adanya asuransi otomatis untuk perlindungan diri kecelakaan, dengan nilai pertanggungan yang cukup besar. Semakin tinggi kelas dan level BCA Anda, semakin banyak pula nilai asuransi yang akan Anda dapatkan.

Mulai dari uang terendah yakni BCA Silver sebanyak Rp200.000,- dan BCA Visa Platinum sebesar Rp1.000.000.000,-

6. Memiliki jejaring kerjasama yang luas

Kartu kredit BCA bekerja sama dengan lebih dari 65.000 perusahaan merchant di Indonesia. Layanan ini juga didukung dengan berdirinya lebih dari 1.200 cabang BCA yang tersebar di seluruh kota di Indonesia.

Oleh karena itu, BCA memudahkan Anda untuk menggunakan kartu kredit. Bahkan Anda dapat berkesempatan mendapatkan bebas iuran tahunan dengan jumlah pemakaian tertentu, lho!

BCA memang terkenal dalam memberikan beragam keuntungan dan kemudahan untuk para nasabah. Oleh karena itu, tanpa pikir panjang lagi sudah selayaknya Anda memilih untuk menggunakan kartu kredit BCA ini.

Setelah menyimak apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan, berikut cara menggunakan kartu kredit BCA dengan mudah dan cepat.

Cara menggunakan kartu kredit BCA dengan cepat

Bagi pemula, cara menggunakan kartu kredit BCA mudah saja dan hampir sama dengan bank-bank lainnya. Anda dapat pergi ke bank BCA untuk mempermudah proses pendaftaran.

Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan membuat kartu kredit BCA, seperti fotokopi KTP, NPWP, dan rekening koran atau tabungan selama tiga bulan terakhir. Anda juga harus membawa keterangan penghasilan berupa slip gaji atau surat dari perusahaan.

Adapun cara membuat kartu kredit BCA mudah saja. Anda harus mengisi formulir dan biodata lengkap yang diberikan oleh petugas.

Isilah dengan hati-hati mulai dari nama lengkap, tempat tanggal lahir, alamat, nomor ponsel, dan lain-lain sesuai dengan yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP).


Baca Juga: Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA

Isi pula biodata keluarga Anda yang nantinya akan ikut andil dalam pemakaian kartu kredit dengan izin terlebih dahulu.

Isi nominal gaji sesuai dengan perhitungan yang sebenarnya. Setelah itu, tunggu pihak bank menghubungi Anda. Biasanya Anda akan dihubungi di tempat bekerja atau sesuai data yang sudah Anda berikan.

Setelah mendapatkan kartu, lakukanlah aktivasi dan buat pin untuk kartu kredit Anda. Petunjuk penggunaan biasanya tertera dalam lembaran kertas yang Anda dapatkan bersama dengan kartu kredit BCA. Aktivasi dapat dilakukan melalui SMS dan online.

Kartu kredit yang sudah aktif dapat langsung Anda gunakan untuk berbelanja, baik online maupun offline.

Anda bisa menggunakannya di tempat yang memiliki mesin EDC. Kartu kredit BCA ini memiliki perbedaan dengan visa atau mastercard, karena penggunaannya harus menunggu selama 1 x 24 jam. Jika tidak, maka transaksi dinyatakan gagal.

Sebelum menggunakan kartu kredit untuk berbelanja, pastikan terlebih dahulu kartu sudah ter aktivasi dan memiliki limit cukup untuk membayar tagihan. Anda bisa mengeceknya di aplikasi BCA mobile. Gunakan kartu jika merchant memiliki EDC BCA.

Berikan kartu kredit kepada kasir dan untuk keamanan pilihlah transaksi menggunakan pin. Tempat yang memiliki EDC bisa digunakan untuk pembayaran, seperti Superindo, Carrefour, dan McD.


Baca Juga: Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA

Sedangkan untuk belanja online, kartu kredit BCA ini lebih mudah lagi digunakan. Anda bisa berbelanja di lapak Shopee, Tokopedia, atau Bukalapak.

Bisa pula membeli tiket kereta, nonton, hingga pesawat. Sayangnya, fasilitas ini hanya tersedia pada jenis kartu BCA yang memiliki logo visa atau mastecard saja.

Mudah bukan, cara menggunakan kartu kredit BCA? Sudah sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk mulai bertransaksi dengan BCA, selain banyak keuntungan, mudah pula cara penggunaannya. Tetapi tetap saja, Anda harus mempertimbangkan pengeluaran dan pengelolaan keuangan sebelum memiliki kartu kredit dan gunakan sesuai kebutuhan, ya!

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar