--> Skip to main content

Cara Kredit Tanpa Agunan Di BCA Secara Oline

kredit tanpa agunan bca

Semakin hari semakin banyak kebutuhan yang harus dipenuhi. Oleh karena itu, berbagai cara dilakukan untuk memenuhinya. Salah satu cara adalah melakukan pinjaman tanpa agunan. Namun tidak sedikit yang kesulitan mendapatkan pinjaman karena tidak memiliki barang berharga yang bisa dijadikan jaminan. Maka salah satu solusinya adalah mengajukan kredit tanpa agunan.

Tidak banyak bank yang memberikan pinjaman kredit tanpa agunan. Namun jangan khawatir karena bank BCA sudah mengeluarkan sebuah produk kredit tanpa agunan. Kredit tersebut bahkan bisa dilakukan melalui online. 

Cara mengajukan kredit tanpa agunan di BCA bisa secara online dan ini tentu saja membuat proses pengajuan akan semakin mudah.

Ketahui Cara Kredit Tanpa Agunan Di BCA Secara Online

Adanya teknologi yang semakin maju mempermudah untuk mengajukan pinjaman. Beberapa bank sudah mengeluarkan produk kredit tanpa agunan bukan hanya secara offline, bahkan juga online. Begitu pula dengan bank BCA. Untuk mempermudah mengajukan pinjaman, berikut akan dijelaskan cara kredit tanpa agunan BCA online.


Baca Juga: Aplikasi Online Langsung Cair

Kelengkapan dokumen untuk kredit tanpa agunan BCA online

Sebelum melakukan pendaftaran kredit tanpa agunan BCA online, sebaiknya periksa kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari KTP, buku rekening, slip gaji, kartu NPWP, dan lain sebagainya. 

Pastikan memiliki kartu kredit BCA sebelum mengajukan kredit. Dengan minimal satu tahun dan pembayarannya lancar. Jangan coba-coba untuk mengajukan jika dokumen belum lengkap. Karena sia-sia mengerjakan itu semua.

Siap dihubungi

Setelah aplikasi kredit tanpa agunan diajukan, sebaiknya selalu cek setiap panggilan di smartphone. Karena secara online, maka sewaktu-waktu bisa dihubungi oleh pihak bank. Jangan sampai lengah dan pastikan ponsel selalu aktif dan berada tidak jauh dari tempat berada.

Telepon rumah dan kantor juga harus selalu aktif, karena sewaktu-waktu pihak analis bank bisa menghubungi nomor tersebut sesuai dengan data yang sudah diisi.

Itulah cara mengajukan kredit tanpa agunan di BCA secara online. Setelah proses verifikasi online selesai, maka proses pencairan akan dilakukan di rekening bank BCA.

Namun perlu diingat, tidak sedikit yang gagal melakukan pinjaman secara online. Untuk itu, berikut akan dibahas tips agar pengajuan kredit di BCA secara online agar bisa lolos dan cepat cair.

Tips Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Di BCA Agar Cepat Terealisasi

Tidak sedikit yang mengajukan kredit tanpa agunan BCA yang gagal. Kurangnya pengetahuan ketika mengajukan juga bisa menjadi alasannya. Oleh sebab itu, perlu pemahaman untuk melakukan pengajuan ketika melakukan pinjaman tanpa agunan.

Berikut akan ada penjabaran tips mengajukan kredit tanpa agunan agar bisa lolos.

Besar pinjaman tidak melebihi rasio plafon maksimal

Banyak yang melakukan mengambil pinjaman di awal pengajuan. Padahal ada rasio plafon maksimal untuk menentukan pengajuan kredit tanpa agunan di BCA ditolak atau ditolak. Rasio plafon maksimal yang ditentukan oleh BCA adalah 4X take home pay (THP).

Jadi, tidak usah heran jika pinjaman yang diajukan akan ditolak. Karena pinjaman yang diajukan melebihi rasio plafon maksimal.


Baca Juga: Syarat Pinjaman BRI

Pilih besar pinjaman tidak melebihi 30% per gaji

Karena kebutuhan, kebanyakan orang tidak memikirkan besarnya pinjaman yang dilakukan. Padahal perlu perhitungan antara kredit dengan gaji bulanan. Jika tidak diperhitungkan, takutnya akan lebih besar pengeluaran daripada pemasukan.

Idealnya ajukan kredit tidak lebih 30% dari gaji yang diterima setiap bulannya. Dan pihak bank sudah memperhitungkan semuanya. Jika melebihi maka otomatis akan ditolak oleh bank.

Memiliki kolektibilitas kredit dalam keadaan baik

Setiap bank pasti memiliki aplikasi yang menunjukkan kedisiplinan orang dalam membayar pinjaman. Pihak bank akan melakukan pengecekan untuk pembayaran kredit yang dilakukan dalam keadaan baik atau tidak.

Jika memiliki pembayaran kredit yang macet di tengah jalan atau belum terbayarkan. Maka pengajuan akan ditolak. Karena itu, selesaikan dulu pembayaran kredit sebelumnya. Agar pengajuan kredit tanpa agunan bisa lolos.

Memiliki kartu kredit BCA

Karena yang akan diajukan melalui bank BCA. Maka harus memiliki kartu kredit BCA atau rekening payrol BCA. Dengan memiliki kartu kredit, akan memudahkan pihak bank melihat history kredit atau cash flow.

Dari angka yang ada di dalam sejarah kartu kredit tersebut. Pihak bank BCA akan mempertimbangkan pengajuan tersebut layak atau tidak.

Memenuhi semua syarat yang diminta

Tips terakhir adalah memenuhi semua syarat yang diminta oleh pihak bank BCA. tips ini termasuk syarat utama kredit tanpa agunan BCA online. Tidak sedikit yang gagal karena tidak memenuhi persyaratan ini.

Padahal syaratnya tidak sulit. Seperti harus sebagai warga negara Indonesia atau WNI. Memiliki rekening bank BCA, berstatus karyawan tetap, minimal berusia 21-55 tahun.

Jangan lupa untuk mengisi formulir pengisian secara online. Upload foto NPWP, KTP, kartu kredit, slip gaji terakhir, rekening bank tiga bulan terakhir, dan wajib memiliki kartu kredit BCA.

Itulah syarat- syarat yang harus dipenuhi. Pastikan ketika mengisi formulir, sinyal internet berjalan lancar. Dan tentu saja, banyak keuntungan yang didapatkan ketika mengajukan kredit tanpa agunan online melalui BCA.

Keuntungan Kredit Tanpa Agunan di BCA Secara Online

Meskipun melakukan pengajuan kredit tanpa agunan BCA online, selalu ada kelebihan dan kekurangannya. Itu semua bisa dijalankan tanpa hambatan, asalkan sudah dipikirkan secara matang sebelum pengajuan.

Sudah memperkirakan cara pembayarannya dan manfaat yang didapatkan ketika melakukan pinjaman. Berikut keuntungan kredit tanpa agunan BCA.

Persyaratan lebih mudah

Kredit tanpa agunan dari BCA memiliki persyaratan yang sangat mudah. Salah satunya tidak memerlukan jaminan apapun.

Yang diperlukan hanya mengisi formulir yang berisi data diri. Beberapa foto kopi untuk kelengkapan formulir, misalnya KTP, slip gaji, rekening bank, dan lain sebagainya.

Selain itu, pinjaman bisa diajukan secara online, jadi bisa dilakukan dimanapun berada.

Pencairan dana lebih cepat

Karena tanpa jaminan, maka pencairan dana KTA BCA online lebih cepat. Bisa dicairkan sekitar 2-3 hari setelah semua persyaratan terpenuhi. Dan itu mempermudah peminjam untuk lebih cepat memanfaatkan dana tersebut.

Untuk itu perlu pengetahuan apa saja persyaratan yang harus dipenuhi supaya dana lebih cepat dicairkan oleh pihak bank BCA.&


Baca Juga: Dampak Tidak Membayar Pinjaman Online

Bunga lebih rendah

Dibandingkan dengan bank lain, KTA BCA memiliki bunga bank yang lebih rendah. Dengan persyaratan yang resonable. Selain itu, bisa mengajukan kredit tanpa agunan di BCA meskipun bukan nasabah payroll.

Selama memiliki kartu kredit BCA dan pembayarannya selama satu tahun lancar, maka pengajuannya akan lolos. Dengan bunga yang rendah tentu menguntungkan karena cicilan menjadi tidak begitu besar.

Biaya admin kecil

Selain keuntungan bunga kredit yang lebih rendah, pihak bank juga memberikan keringanan terhadap biaya administrasi. Untuk KTA BCA memiliki biaya admin yang lebih kecil dibandingkan bank lainnya.

Untuk patokannya sekitar 1% dari nilai pokok pinjaman. Atau minimal 100 ribu dibandingkan biaya admin bank lainnya. Selain itu, pihak bank juga tidak mewajibkan untuk mengambil asuransi kredit. 

Itulah beberapa seluk beluk sekitar kredit tanpa agunan BCA online. Dengan hadirnya pinjaman online, memberikan kemudahan bagi yang membutuhkan.

Memang bank BCA memiliki beberapa produk pinjaman. Dan produk-produk tersebut memiliki segmen pasar tersendiri sesuai dengan kebutuhan konsumen. Semoga bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar