--> Skip to main content

Cara Mudah Buat Kartu Kredit BRI Secara Online

cara buat kartu kredit bri online

Perkembangan zaman yang semakin maju membuat semua urusan menjadi semakin mudah. Bahkan urusan pembayaran yang dahulu harus menunggu antrean yang sangat panjang kini cukup hanya dengan satu sentuhan. Karena saat ini semuanya serba digital dan dapat dilakukan secara online. Karena banyaknya aplikasi pembayaran secara online maka Bank di Indonesia pun mengikuti perkembangan zaman.

Seperti Bank BRI yang menyediakan cara mudah membuat kartu kerdit BRI secara online. Kini membuat kartu kredit pun tidak perlu antre di bank cukup berada di mana pun asalkan ada koneksi internet dan laptop. Tentunya ini menghemat watu dan tenaga. Berikut ini ada beberapa informasi terkait syarat pembuatan serta cara mengecek dan mengetahui batas limit.

Apa Saja Syarat Untuk Membuat Kartu Kredit BRI

Memang hampir setiap Bank yang berada di Indonesia sudah memberikan layanan online hingga ke pembuatan kartu kredit. Terlebih kartu kredit ini termasuk ke dalam salah satu metode pembayaran yang mudah karena tidak perlu cemas dan was was ketika membawa uang cash apalagi dalam jumlah yang banyak. Berikut adalah syarat untuk membuat kartu kredit Bank BRI secara online:

Kelengkapan Administrasi

Maksud dari administrasi di sini adalah dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk membuat kartu kredit Bank BRI secara online. Dokumen yang harus ada yaitu foto copy KTP, slip gaji atau keterangan surat kerja asli dari perusahaan, SIUP atau akta perusahaan bagi wiraswasta, fotocopy NPWP, foto copy rekening koran atau buku tabungan tiga bulan terakhir, foto copy tagihan kartu kredit 1 bulan terakhir.


Baca Juga: Cara Beli Saham BRI Online

Dokumen tersebut adalah syarat untuk membuat kartu kredit pada umumnya. Adanya data tersebut akan meyakinkan pihak Bank bahwa nasabah yang akan membuat kartu kredit tidak akan menghadapi masalah ke depannya. Supaya tidak ada yang dirugikan antara kedua belah pihak.

Akan tetapi, sebelum mengetahui caranya, alangkah lebih baik jika Anda sudah mengetahui jenis kartu kredit apa yang kelak akan digunakan atau kartu kredit jenis apa yang akan didaftarkan karena BRI memiliki berbagai macam jenis kartu kredit, dimulai dari yang platinum hingga yang gold.

Cara Mengecek Tagihan Kartu Kredit BRI

Penggunaan kartu kredit memang mudah, tetapi jangan sampai Anda asik menggunakan kartu kredit tersebut tapi tidak memperhatikan penggunaannya. Maka dari itu Anda pun harus mengetahui batas limit dari kartu kredit yang digunakan. Untuk membantu manajemen penggunaan, Bank BRI sudah menyediakan beberapa cara mengecek tagihan kartu kredit BRI yaitu :

Melalui Internet Banking

Pastikan Anda memiliki akun internet banking yang sudah diaktifasi oleh pihak bank. Jika sudah, maka selanjutnya Anda tinggal tinggal memilih menu pembayaran yang tertera pada halaman i-banking. Masukkan nomor rekening Anda pastikan memasukkan angkanya dengan benar. Maka total tagihan akan tampil.

Melalui SMS Banking

Dari judulnya sudah ter gambarkan, melalui SMS berarti menggunakan nomor ponsel yang pernah didaftarkan. Cek melalui ketik BRI BS nama pada kartu, Pagar(#)6angka nomor kartu pagar(#)tanggal lahir(DD/MM/YY)pagar(#)surel(email) kirim pesan ke 99333. Contoh : BRI BS Samar#234002#130488#samarganteng@gmail.com kirim ke 99333. Maka, jatuh tampo dan total pembayaran detail akan dikirim melalui email.

Melalui Call Center

Menghubungi call center adalah salah satu cara paling mudah untuk mengetahui tagihan dari kartu kredit yang dimiliki. Dengan menekan tombol 14017 maka Anda dapat berbicara langsung untuk menanyakan tagihan dan tidak hanya itu Anda juga bisa menanyakan hal lain seperti sisa limit misalnya.

Melalui ATM BRI

Cara ini tentu saja sama dengan ketika Anda akan melakukan penarikan tunai melalui mesin ATM. Anda tinggal memilih menu pembayaran lalu bilik KTA Bank BRI kemudian masukkan nomor rekening ketika sudah berhasil masuk dengan PIN yang dimiliki. Maka mesin secara otomatis akan menampilkan total tagihan.

Melalui Lembar Tagihan

Lembar tagihan ini tidak perlu repot-repot Anda untuk memintanya kepada pihak bank. Karena biasanya pihak dari bank akan secara rutin mengirimkan lembar tagihan kartu kredit kepada para nasabah pengguna kartu kredit. Tidak hanya itu, biasanya pihak bank juga mengirimkan informasi lain selain tagihan kartu kredit.

Batas Limit Kartu Kredit BRI

Setelah mengetahui cara mengecek tagihan kartu kredit, maka yang perlu Anda ketahui adalah batas limitnya. Di mana nilai batas limit dari kartu kredit BRI ini berbeda-beda. misalnya saja jenis platinum memiliki limit 25 juta hingga 50 juta dengan syarat penghasilan perbulan sebesar 8.5 juta. Jika ingin mengetahui batas limit jenis kartu kredit BRI lainnya, Anda bisa langsung kunjungi situs resmi Bank BRI.


Baca Juga: Syarat Pinjaman Dana Ceria BRI

Cara Paling Mudah Untuk Buat Kartu kredit BRI Secara Online

Bagi mereka yang memiliki kesibukan yang sangat sulit untuk ditinggalkan adanya pembuatan kartu kredit secara online sangat membantu seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya dengan catatan adanya perangkat yang mendukung. Cara membuat kartu kredit BRI secara online setidaknya ada dua yakni melalui situs Bank BRI langsung atau melalui CekAja.com. berikut langkahnya :

Melalui Situs Bank BRI

Pertama, masuk ke akun google atau mesin pencari dan ketikkan situs resmi Bank BRI yakni kartukredit.bri.co.id/apply.

Setelah laman terbuka maka Anda akan diarahkan untuk pembuatan kartu kredit. Ikuti semua instruksi yang ada hingga selesai.

Kemudian isi data secara benar dan tepat pastikan juga tidak ada yang terlewat. Teruma data diri seperti alamat email atau nomor telepon. Sebab dengan kedua data tersebutlah pihak Bank akan bisa melakukan komunikasi dengan Anda sebagai calon nasabah.

Setelah selesai, maka pihak Bank akan mengkonfirmasi melalui telepon terkait permohonan pembuatan kartu kredit apakah diterima atau tidak. Pastikan ponsel Anda aktif selama masa pengajuan.


Baca Juga: Syarat Pinjaman BRI Tanpa Jaminan

Jika sudah mendapat konfirmasi maka nanti akan ada surel yang masuk ke dalam email Anda terkait persetujuan. Dan kemudian kartu kredit akan dikirim ke alamat yang tercantum ketika mengisi formulir data diri.

Dengan begitu pembuatan kartu kredit secara online telah selesai.

Pengajuan Dengan CekAja.com

Langkah awal adalah masuk ke dalam situs resmi CekAja.com/bri/kartu-kredit

Setelah masuk, maka pilihlah kartu kedit sesuai dengan kebutuhan Anda

Jika sudah mantap, maka langkah selanjutnya adalah mengisi data pribadi ketentuannya sama seperti ketika daftar melalui situs resmi Bank BRI

Tunggu dalam waktu 2 sampai tiga hari untuk mendapatkan surel ari CekAja.com terkait pengajuan kartu kredit Anda dan selesai.

Itulah dua langkah mudah untuk membuat kartu kredit Bank BRI secara online. Jika Anda masih sedikit kesulitan mungkin masih harus tetap datang secara offline untuk pembuatannya. Di sana nanti Anda akan dibantu customer service dari pihak Bank BRInya. Jika sudah mengetahui cara membuat kartunya maka perlu juga Anda mengetahui cara mengecek tagihan kartu kreditnya yang akan dibahas di bawah ini.

Sekian penjelasan tentang cara mudah membuat kartu kredit bank BRI secara online beserta syarat yang harus ada serta cara untuk mengecek tagihan dan batas limit. Semoga informasi yang diberikan bisa membantu untuk memudahkan urusan Anda dalam pembuatan kartu kredit.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar