--> Skip to main content

Cara Cepat Beli Saham BRI Secara Online

cara beli saham bri online

Ada banyak cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menambah kekayaannya, salah satunya adalah dengan berinvestasi. Begitu banyak jenis investasi yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah investasi saham, obligasi ritel, logam mulia, reksadana dan lain-lain. Dari semua investasi tersebut, ada satu investasi yang menjadi unggulan di Bank BRI.

Investasi tersebut adalah investasi saham, dan sekarang investasi saham Bank BRI dapat dilakukan secara online. Dengan Anda berinvestasi atau membeli saham BRI, berarti Anda telah menjadi bagian dari kepemilikan perusahaan perbankan BRI. Jika Anda ingin tahu lebih lanjut tentang bagaimana cara beli saham BRI online, berikut ulasannya.

Keuntungan Investasi Saham BRI

Cara untuk beli saham BRI online tidak bisa dilakukan manakala Anda belum siap dan belum mengetahui seluk beluk dunia investasi saham. Untuk itu, Anda perlu tahu dulu apa keuntungan berinvestasi saham di BRI, bagaimana cara melihat harga saham BRI per lembar dan berapa pembelian minimal.

Setelah Anda paham akan semua itu, barulah Anda lakukan pembelian saham BRI secara online. Nah, mari simak pembahasan berikut ini.

Saham BRI Selalu Mengalami Kenaikan

Sebelum mengetahui lebih jauh tentang cara investasi saham BRI, ada baiknya Anda melihat keuntungan apa saja yang didapat dengan berinvestasi saham di Bank BRI.


Baca Juga: Syarat Pinjam di BRI Tanpa Agunan

Dalam 10 tahun terakhir, saham BRI mengalami kenaikan yang signifikan. Hal ini membuat para pelaku pasar yang memegang saham BRI mengalami keuntungan yang luar biasa.

Saham BRI Lebih Tinggi dari Harga Emas

Bahkan pernah angka keuntungannya melebihi tiga kali lipat dari harga emas di pasaran pada tahun 2019. Hal yang lebih menarik lagi adalah penurunan saham BRI tidak pernah terlampau drastis, bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya. Jadi, jelas jika ditanya keuntungan apa saja yang didapat dari investasi saham ini adalah persentase imbal hasil BRI yang lebih dari 20%.

Selain itu, dalam 3 tahun periode ini, harga yield saham Bank BRI terungkap memang delapan kali lebih tinggi dari harga emas. Terbayang sudah berapa banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan jika membeli saham BRI sekarang juga.

Jika, Anda masih ragu untuk berinvestasi di sini, terus simak cara beli saham BRI online ini hingga akhir dulu ya.

Cara Melihat Harga Saham BRI Per Lembar Hari Ini

Cara beli saham BRI online sebenarnya sangatlah mudah. Kemudahan ini bisa Anda dapatkan hanya dengan sekali klik. Bisa melalui gadget yang Anda miliki, baik handphone atau laptop. Anda juga bisa melakukannya di mana dan kapan saja. Jika Anda tertarik membeli saham BRI, yuk lakukan tahapan berikut.

Lihat Terlebih Dahulu Harga Saham BRI di Internet

Pertama-tama, Anda bisa melihat terlebih dahulu berapa harga saham BRI per lembar melalui internet. Anda bisa melihatnya dari website sekuritas atau download aplikasinya. Adapun perusahaan sekuritas yang telah terdaftar dan memiliki izin, misalnya MNC Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Bahana Sekuritas, dan lain

Pilih Harga Saham di Hari Itu

Ingatlah untuk selalu melihat harga terbarunya ya atau harga saham per lembar di hari itu. Karena harga saham BRI per lembar per hari akan selalu berbeda-beda.


Baca Juga: Syarat Pinjam Dana Ceria BRI

Pikirkan Berapa yang Ingin Anda beli

Setelah memastikan harga saham, kemudian pikirkan berapa lembar saham yang ingin Anda beli. Pembelian dapat Anda lakukan segera, setelah Anda memiliki saldo di rekening dana nasabah.

Berapa Minimal Pembelian Saham BRI

Cara beli saham BRI online berikutnya adalah dengan mengetahui berapa minimal pembelian lembaran saham BRI. Dengan terus melakukan pantauan harga saham, Anda bisa langsung membeli dan memiliki saham tersebut. Namun, ini jika Anda membeli tanpa menawar harga saham yang berlaku saat itu.

Namun, jika Anda menawar dengan harga yang lebih rendah, maka Anda harus menunggu hingga harga turun atau ada yang menjual saham tersebut. Umumnya minimal pembelian saham BRI di perusahaan sekuritas adalah satu slot atau sekitar seratus lembar. Untuk bisa melakukan transaksi Anda harus mengisi deposit di rekening dana investor (RDI). Setelah saldo terisi, silahkan lakukan transfer dana untuk melakukan transaksi tersebut.

Berikut Cara Cepat Untuk Beli Saham BRI Secara Online

Selain membeli saham BRI secara langsung dengan datang ke perusahaan sekuritas, Anda juga bisa melakukan pembelian saham secara online. Anda bisa membelinya melalui akun software trading atau Anda juga bisa mendownload salah satu aplikasi yang terpercaya untuk transaksi jual beli saham. Untuk lebih jelasnya berikut cara beli saham BRI online.

Kunjungi Website Sekuritas atau Download Aplikasinya untuk Tahu Cara Beli Saham BRI Online

Langkah awal dalam membeli saham BRI secara online adalah Anda harus mengunjungi website sekuritas. Silakan tulis kata kunci “website sekuritas” di Google. Buka laman websitenya. Anda bisa langsung men-download aplikasinya melalui Google Playstore atau App Store untuk iPhone.

Lakukan Pendaftaran

Setelah masuk ke laman website atau melalui akun software trading, lakukan pendaftaran dengan membuat akun saham atau rekening saham online. Ikuti tahapan pendaftarannya sesuai dengan panduan yang tertera di aplikasi. Isi formulir dengan benar dan siapkan persyaratan yang diminta.

Biasanya persyaratan pendaftaran akun online atau offline tidaklah berbeda, Anda harus menyiapkan kartu identitas, kartu NPWP, buku tabungan, KK. Setelah itu, formulir Anda isi dan seluruh syarat dilengkapi, maka kirim kembali formulir melalui email ke kantor sekuritas.

Lakukan Pengisian Deposit di Akun Saham Anda

Biasanya setiap perusahaan sekuritas telah menentukan berapa deposit minimal untuk rekening dana nasabah (RDN). Isi rekening tersebut dengan saldo deposit dengan cara transfer melalui rekening bank. Jika, saldo deposit telah terisi, maka Anda bisa mulai melakukan langkah selanjutnya.

Lakukan Pembelian Setelah Memilih Saham BRI

Cara beli saham BRI online berikutnya yaitu Anda harus memilih saham yang akan dibeli melalui daftar saham yang tertera. Ketahui kode sahamnya, misal Anda hendak membeli saham BRI, maka kode sahamnya adalah BBRI. Kemudian ketik kode tersebut pada kolom pencarian, maka seketika informasi tentang saham BBRI akan muncul.

Setelah itu, Anda tinggal melakukan pembelian terhadap saham yang telah Anda pilih tadi, dengan mengetik fitur menu “buy”. Isi juga berapa slot saham yang hendak Anda beli, kemudian lakukan konfirmasi, setelah mendapat pemberitahuan, maka transaksi saham Anda telah selesai.


Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Ceria BRI

Satu hal yang juga harus Anda harus pahami dan lakukan segera dalam investasi saham adalah membuat perencanaan. Karena dengan perencanaan yang baik, ilmu yang memadai serta persiapan yang matang, maka investasi saham Anda akan berhasil sempurna dan tentu saja Anda pun akan mendapat keuntungan yang berlipat.

Demikian cara beli saham BRI online, sangat mudah dan cepat, bukan? Jangan pernah berhenti belajar jika ingin sukses. Segala keputusan tentang transaksi jual beli saham kini sepenuhnya ada di tangan Anda, hanya dengan ilmu pengetahuan serta pengalaman Anda di dunia ini, Anda akan berhasil.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar