--> Skip to main content

Cara Mendaftar BCA Individual Internet Banking

BCA Individual Internet Banking

Perkembangan zaman yang terjadi saat ini, tidak terlepas dari teknologi digital yang berkembang. Salah satu perkembangan digital yaitu dalam hal transaksi pembayaran perbankan. Hampir semua bank kini sudah memberikan kemudahan transaksi internet banking. Hal tersebut dilakukan pihak bank untuk memberikan kemudahan bertransaksi kepada para nasabah.

Nah bagi Anda yang menggunakan Bank BCA, kini hadir layanan perbankan yang namanya Klik BCA. Dalam aplikasi tersebut tersedia layanan BCA Individual Internet Banking. Dengan menggunakan layanan tersebut maka seseorang tidak perlu repot lagi ketika akan melakukan transaksi perbankan ataupun lainnya.


Baca Juga: Cara Buat Internet Banking BCA

Bagaimana cara untuk mendaftar BCA Individual Internet Banking? Simak pembahasan berikut ini.

Apa Itu BCA Individual Internet Banking?

Jika ingin memiliki kemudahan dari internet banking ini, ada syarat utama yang harus dipenuhi. Anda harus memiliki rekening individual BCA terlebih dahulu. Yang dimaksud dengan apa itu rekening individual BCA adalah simpanan dana yang disimpan di Bank BCA yang dapat ditarik kapanpun. Bisa melalui teller ataupun mesin ATM.

Keuntungan Memiliki Internet Banking BCA Individual

Aplikasi Internet Banking BCA menjanjikan beragam keuntungan. Jika hanya ingin mengecek saldo rekening sudah gampang tidak perlu ke ATM, bisa melalui aplikasi ini. Aplikasi ini terbukti membuat nyaman para nasabah, karena orang tidak perlu lagi mengantre ke bank ketika akan transfer uang.

Baik transfer uang antar sesama rekening BCA maupun beda rekening bank, tetap bisa dilakukan dengan internet banking BCA.

Untuk kecepatan transaksi, Anda juga tidak perlu khawatir, karena uang akan sampai di jam yang sama pada hari itu juga. BCA internet banking sangat cocok bagi pemilik usaha online shop.


Baca Juga: Cara Mengaktifkan Internet Banking BCA

Untuk melihat mutasi uang yang masuk ke rekening, bisa dicek secara online. Dengan memiliki BCA internet banking juga dapat digunakan untuk menghindari penipuan. Sekarang ini marak penipuan terhadap online shop.

Misal tiba-tiba orang mengatakan ingin membeli produk kita dan mengatakan sudah transfer sejumlah uang disertai bukti setruk transfer mesin ATM. Untuk memastikan kebenarannya, Anda dapat mengecek melalui internet banking BCA. Di sana akan muncul transaksi yang terjadi, termasuk masuknya uang dari mana saja.

Tinggal klik menu “Lihat History Transaksi”, dan memilih tanggal transaksi yang ingin di lihat. Nanti akan terlihat di layar handphone Ada transaksi apa saja yang terjadi di hari tersebut. Jadi akan ketahuan apakah bukti setruk yang dikirimkan kepada Anda itu benar atau palsu. Karena pemalsuan setruk transfer atau bukti pembayaran bisa dipalsukan.

Bagi yang hobi belanja online, kini tidak perlu repot lagi untuk membayar belanja online, bayar saja dengan internet bangking BCA. Cukup duduk santai di rumah dan sekali klik semua langsung bisa dikerjakan. Bukan hanya transaksi transfer dan pembayaran belanja saja, namun untuk pembelian, e-money bahkan top link bisa menggunakan aplikasi ini.

Cara Untuk Mendaftar BCA Individual Internet Banking

Cara mendaftar BCA Individual Internet Banking juga sangat gampang. Anda bisa mendaftar dengan datang ke kantor Bank BCA terdekat atau mendaftar lewat ATM. Namun yang perlu diketahui adalah, jika Anda mendaftar lewat ATM, maka untuk untuk mengaktifkan Anda tetap harus ke kantor BCA. Untuk menghemat waktu Anda di Bank BCA memang disarankan untuk mendaftar dahulu lewat ATM agar di bank tinggal aktivasi saja.

Cara Untuk Mendaftar BCA Individual Internet Banking BCA

Untuk memiliki internet banking BCA, Anda dapat mendaftar dengan cara datang ke bagian customer service Bank BCA yang terdekat. Namun ada beberapa barang yang harus Anda siapkan terlebih dahulu sebelum berangkat ke bank. Anda harus membawa buku rekening individu BCA, kartu ATM, dan KTP yang asli.

Mengantre Di Bagian Customer Service

Setelah tiba di kantor Bank BCA, pelayanan bank bagian Customer service akan membantu untuk pendaftaran internet banking BCA. Pihak bank akan membantu mengunduh aplikasi internet bangking BCA, yaitu Klik BCA. Anda akan dimintai nomor telepon yang aktif, karena nanti akan ada kode otentifikasi yang akan dikirim ke nomor telepon Anda.

Aktivasi Key BCA

Kemudian, mereka akan membantu melakukan aktivasi internet banking BCA Anda. Anda akan diminta beberapa saat untuk proses pencocokan data dan verifikasi pengaktifan aplikasi internet banking BCA.


Baca Juga: Cara Bayar Kartu Kredit Lewat Internet Banking BCA

Setelah proses tersebut rampung, customer service tersebut akan memberikan Anda kertas. Kertas tersebut berisi user name atau User ID dan password internet banking Anda. Selamat, internet bangking BCA sudah siap digunakan.

Cara Mendaftar Internet Banking BCA Lewat ATM

Sebelum mendaftar, ada beberapa hal harus Anda perhatikan agar tidak bingung saat nanti sudah berada di ATM. Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda lakukan jika mendaftar Internet Banking BCA Individu lewat ATM.

Jadi, saat nanti melakukan aktivasi di Bank BCA Anda tidak membuang waktu untuk mengurusnya.

#1. Pertama yang harus Anda lakukan ketika mendaftar BCA Individual Internet Banking adalah dengan datang langsung ke ATM BCA terdekat. Masukkan kartu ATM Anda, jangan lupa tekan nomor PIN nya ya. Ketika layar mesin sudah menampilkan pilihan menu, silahkan menekan menu Daftar e-banking.

#2. Silahkan tunggu hingga muncul menu pilihan jenis registrasi, kemudian pilih tulisan “Internet Banking”. Jika mesin ATM muncul tulisan agar memasukkan PIN Klik BCA, maka silahkan Anda memasukkan PIN enam digit yang dimiliki. Jika PIN nya sudah dimasukkan, mesin ATM nanti akan meminta konfirmasi dengan memasukkan PIN kartu ATM sekali lagi.

#3. Jika layar mesin memunculkan tulisan registrasi Anda telah berhasil, maka selamat karena Anda telah berhasil melakukan registrasi pendaftaran internet banking. Tunggu beberapa saat hingga mesin mengeluarkan setruk yang isinya ID User serta passwordnya. Bermodal dengan User ID dan password yang dimiliki, maka Anda sudah bisa menggunakan aplikasi internet bangking BCA.

#4. Nah, jika Anda ingin mulai melakukan transaksi dengan menggunakan BCA Individual Internet Banking, Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu. Untuk melakukan aktivasi ini ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, dengan datang ke kantor cabang Bank BCA terdekat, yang kedua dengan melakukan aktivasi di website Bank BCA di www.klikbca.com.

#5. Masuk website BCA dengan log in menggunakan User ID dan password yang Anda dapatkan dari struk registrasi di mesin ATM. Tulis pada kolom username dengan User ID Anda dan passwordnya, lalu klik tombol “Login”. Masukkan alamat email Anda yang dipakai saat awal mendaftar. Jangan lupa untuk memilih bahasa yang diinginkan, kemudian klik tulisan “Kirim Submit”.

#6. Jika sudah yakin semua diisi dengan benar, maka langsung klik tulisan “Setuju”. Nanti setelah mengirimkan email, Anda akan mendapatkan email balasan. Email balasan tersebut merupakan notifikasi pemberitahuan yang berisikan bahwa aktivasi BCA Internet Banking Anda sudah berhasil. Jika sudah menerima email konfirmasi aktivasi, maka sudah bisa melakukan bermacam transaksi dengan internet bangking BCA.

Sangat mudah ternyata ya. Dengan memiliki layanan BCA Individual Internet Banking maka Anda akan mudah melakukan transaksi secara online.

Nikmati kemudahan transfer atau pembayaran lainnya secara online yang akan sampai di jam yang sama juga. Nah jangan lupa untuk segera mendaftar layanan internet bangking BCA ya. Agar kemudahan transaksi online segera Anda nikmati.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar