--> Skip to main content

Lupa User ID Internet Banking BCA, Langkah Ini yang Harus Anda Lakukan

Lupa User ID Internet Banking BCA

Lupa User ID Internet Banking BCA, Langkah Ini yang Harus Anda Lakukan – Menggunakan akses internet banking dari Bank BCA memang beri banyak manfaat. Dari kecepatan transaksi pembayaran sampai transfer uang pun bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit saja.

Karena itu tidak heran bila sekarang akses dari setiap pengguna internet banking perlu mendapat perhatian. Terutama pada masalah lupa User ID yang dirasa penting untuk menjaga keamanan informasi nasabah.

Pada waktu tertentu nasabah sering lupa nama User ID yang mana cukup penting untuk memperlancar masuk ke dalam akun pribadi nasabah. 

Sebab dari setiap User ID inilah semua informasi bisa diakses. Sehingga saat Anda lupa nama User ID harus segera mendapatkan layanan terbaik dari pihak Bank BCA.

Lupa User ID Internet Banking BCA, Ini Langkah Penyelesaiannya:

Melalui Call Center BCA

Tahap pertama bisa Anda lakukan ketika lupa User ID internet banking BCA adalah menggunakan layanan call center BCA. 


Baca Juga: Cara Buat Internet Banking BCA Beserta Aktivasinya

Hal ini banyak dilakukan baik dalam pendaftaran internet banking ataupun memberi informasi masalah seputar User ID yang lupa.

Karena itu, fasilitas Hallo BCA ini bisa digunakan untuk memberi informasi seputar produk perbankan, tetapi bisa juga menangani keluhan seputar User ID yang lupa.

Cukup hubungi call center BCA di nomor 1500888. Kemudian setelah terhubung lakukan komunikasi seputar keluhan Anda mengenai User ID yang lupa. 

Setelah itu, berikan informasi seputar nomor rekening dan beberapa informasi yang dibutuhkan pihak Hallo BCA. 

Nantinya dari pihak customer service akan memberi layanan dan bimbingan hingga semua prosedur pemulihan User ID kembali seperti biasa. 

Melalui ATM BCA

Pada tahapan berikutnya, Anda bisa menggunakan akses ATM BCA untuk memperbaiki lupa User ID internet banking BCA. Karena itu, caranya terbilang mudah dan bisa dilakukan tanpa panduan dari pihak customer service. 


Baca Juga: Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Lewat Internet Banking BCA

Sedangkan dari langkah-langkahnya bisa dipelajari bahkan dihafalkan ketika nanti Anda mengalami kondisi yang sama.

Pada tahapan pertama carilah mesin ATM BCA terdekat, kemudian masukkan kartu ATM dan masukkan 6 digit PIN ATM. Setelah berhasil masuk ke beberapa menu ATM. 

Berikutnya cukup pilih menu Registrasi E-Banking/Autodebet. Kemudian pilih lagi opsi Internet Banking kemudian akan ada informasi tertera mengenai User ID Klik BCA. 

Biasanya untuk format User ID menjadi gabungan nama beserta tanggal lahir sehingga lebih kuat dan bisa diingat lebih baik.

Cara Untuk Tidak Lupa User ID Internet Banking BCA

Menggunakan Tanggal Lahir dan Nama

Pada komposisi angka dan huruf di sebuah User ID internet banking BCA masih bisa dihadirkan dengan lebih sempurna. 

Rata-rata nasabah masih belum bisa mengingat User ID mereka karena tidak ada kombinasi angka dan huru. 


Baca Juga: Cara Bayar Indihome Lewat Internet Banking BCA

Kemungkinan dari kombinasi angka saja masih dirasa kurang aman. Sehingga dari perpaduan antara kombinasi angka dan huruf bisa mencegah Anda lupa User ID internet banking BCA.

Buatlah kombinasi tanggal lahir dan nama Anda. Kemudian buatlah dengan tingkat keamanan tinggi.

Ada indikator yang menunjukkan bahwa User ID yang Anda buat memiliki tingkat keamanan lebih baik. Maka dari itu, akses dari internet banking ini masih bisa dihadirkan dengan beberapa fitur layanan Bank BCA.

Sering Melakukan Pengecekan Saldo ATM

Meskipun sudah menggunakan layanan internet banking, maka dari cara untuk mencegah terjadinya kehilangan User ID ataupun lupa nomor PIN. 

Beberapa kali setidaknya 3 kali seminggu Anda bisa mengecek saldo ataupun melakukan pembayaran dalam nominal kecil. Tujuannya supaya Anda tidak lupa User ID internet banking BCA. 

Walaupun terdengar sederhana, tetapi cara ini terbilang mudah dan akhirnya Anda bisa menyimpan dan mengingat dari setiap User ID beserta nomor PIN.

Melakukan pengecekan saldo ATM ataupun melakukan pembayaran dalam nominal kecil melalui internet bankin akan terus memberi hasil sempurna. 

Dalam tingkat keamanan yang saat ini terus dikembangkan bisa memberi standar baru untuk melakukan pengecekan saldo dengan tujuan mengingat User ID.

Membuat Catatan User ID

Bagi Anda yang sering lupa User ID internet banking BCA ada metode mudah dan bisa diandalkan untuk mencegahnya. 

Salah satu cara terbaik adalah membuat catatan User ID yang sekarang ini kerap dihadirkan dengan tujuan memberi rasa nyaman dan aman bagi nasabah Bank BCA. 

Metode membuat catatan User ID ini sebenarnya beresiko. Sebab dari kebocoran informasi dari catatan bisa saja terjadi. Sehingga harus ada penyimpanan lebih baik terhadap semua catatan perbankan Anda.

Metode membuat catatan pribadi dengan tujuan mengurangi efek lupa User ID terbilang tepat. Hanya saja butuh beberapa tempat penyimpan data pribadi yang lebih baik agar tidak bocor. 

Tidak heran bila resiko penggunaan internet banking cenderung memberi beberapa perubahan secara cepat. Sehingga aktivitas transaksi menggunakan internet akan jauh lebih hemat waktu.

Menghindari Transaksi Mencurigakan dan Beresiko

Sampai sekarang kejahatan di dunia perbankan masih bisa kita jumpai. Faktor lupa User ID internet banking BCA harus cepat mendapatkan penanganan lebih baik. 

Sehingga akan lebih maksimal bila nasabah bisa menghindari semua transaksi mencurigakan ataupun memberi resiko besar. 

Sejumlah fasilitas untuk menghindari lupa User ID internet banking BCA masih harus mendapatkan banyak pengalaman baru. 

Sehingga dari setiap nasabah tidak mengalami masalah dalam hal melakukan transaksi penarikan, transfer, ataupun pembayaran. 

Jika selama ini Anda belum mencoba fasilitas internet banking Bank BCA, sehingga mungkin melakukan pendaftaran agar bisa menikmati layanan perbankan lebih fleksibel.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar