Skip to main content

Cara Buat Internet Banking BCA Beserta Aktivasinya

Cara Buat Internet Banking BCA dan Aktivasinya

Cara Buat Internet Banking BCA Beserta Aktivasinya – Aktivitas perbankan tidak hanya transaksi pengambilan dana ataupun pembayaran. Akan tetapi sekarang, dengan adanya internet banking Bank BCA semua aktivitas perbankan bisa dilakukan dengan cepat.

Bahkan sudah tersedia beberapa layanan lengkap yang membuat nasabah Bank BCA lebih mudah dan nyaman dalam melakukan semua kegiatan transaksinya.

Bermodal internet banking saja, semua kebutuhan dari transaksi keuangan bisa dilakukan dengan modal lebih sederhana.

Sedangkan dari cara membuat internet banking BCA kemudian beberapa metode aktivasinya juga mempermudah pengguna dalam menikmati semua layanan lengkap dari Bank BCA.

Cara Buat Internet Banking BCA

Mempersiapkan Persyaratannya

Seperti kita kenali sekarang bahwa ada sejumlah akses internet banking untuk memberi kemudahan bagi nasabah Bank BCA. Karena itu, cara buat internet banking BCA diawali dengan mempersiapkan semua persyaratannya.

Tidak sulit mempersiapkan semua persyaratan membuat internet banking diantaranya buku tabungan BCA, kartu identitas diri atau KTP, kemudian nomor ponsel aktif beserta alamat email valid.

Dari fungsi alamat email valid ini bisa dipakai sebagai pendukung proses verifikasi. Maka dari itu, persiapan dengan menyediakan persyaratan utama seperti di atas akan mempermudah semua kebutuhan dari sisi cepatnya pembuatan internet banking dari Bank BCA.

Jika sudah mempersiapkan semua dokumennya, segera datangi kantor cabang Bank BCA terdekat.

Meminta Permohonan dan Aktivasi KeyBCA

Prosedur dari cara buat internet banking BCA ini terbilang mudah dan cepat. Namun, untuk bisa menikmati semua layanan internet banking harus memiliki keyBCA.

Caranya terbilang mudah, cukup bawa semua persyaratan ke layanan customer service. Kemudian dari pemberian keyBCA ini akan diberikan otentifikasi ke semua transaksi.

Karena itu, keyBCA ini terbilang penting karena bisa mempermudah Anda dalam menikmati semua layanan BCA internet banking.

Dari sinilah ada banyak peluang menguntungkan bagi nasabah BCA terutama dalam kegiatan transaksi bermodal akses internet.

Melakukan Pendaftaran Melalui ATM BCA

Jika Anda sudah mendapatkan keyBCA pada tahapan cara buat internet banking BCA. Maka langkah selanjutnya bisa mendaftarkan keyBCA tersebut ke mesin ATM BCA terdekat.

Beberapa prosedur bisa mendapat bantuan dari pihak keamanan Bank. Namun dari tahapannya terbilang mudah dan bisa dilakukan secara pribadi.

Langkah pertama masukkan kartu ATM pada mesin slot ATM. Kemudian ketikkan pink ATM Anda, lalu pilih opsi Internet Banking dan tekan tombol Ya.

Langkah selanjutnya, ketik 6 digit PIN yang nantinya dipakai untuk layanan internet banking. Lalu ulangi kembali pengetikkan PIN tersebut sebagai bukti verifikasi.

Setelah selesai akan ada struk pendaftaran internet banking sehingga ada informasi User ID dan juga nomor PIN yang bisa dipakai untuk akses layanan internet banking.

Langkah Aktivasi Internet Banking BCA

Setelah berhasil mendapatkan akses internet banking melalui pendaftaran dari mesin ATM. Maka cara buat internet banking BCA kemudian dilanjutnya dengan aktivasinya.

Karena itu layanan resmi BCA untuk aktivitas internet banking harus dilakukan menggunakan langkah-langkah sederhana. Pada langkah pertama gunakan akses website resmi BCA https://www.bca.co.id/.

Kemudian setelah mengaksesnya buka menu Klikbca kemudian login menggunakan User ID dan PIN yang sudah didapatkan dalam wujud struk pendaftaran.

Kemudian langkah berikutnya ketik PIN kemudian klik opsi login dan pilih menu agree untuk menyetujui semua aturan. Tambahkan pula informasi email Anda untuk proses verifikasi lanjutan.

Setelah semua terisi klik tombol submit. Lalu kembali ke halaman utama layanan BCA internet banking.

Cara Menggunakan BCA Internet Banking

Selalu Gunakan Perangkat Gadget Pribadi

Untuk semua akses informasi hingga cara buat internet banking BCA ini bisa dikatakan mudah dan cepat. Sehingga untuk bisa menggunakan layanan internet banking Bank BCA ini harus menggunakan perangkat pribadi.

Baik itu komputer ataupun perangkat ponsel pintar. Hal ini ditujukan untuk mengurangi resiko pembobolan data karena penggunaan media perangkat lebih dari satu.

Sehingga resiko dari pencurian data pribadi nasabah bisa dihalangi. Bahkan dari sisi keamanannya pun lebih terjamin bila Anda memakai perangkat komputer dan ponsel pribadi.

Selalu Menjaga Kerahasiaan PIN dan User ID

Pada cara menggunakan serta mendapatkan akses keamanan pada penggunaan internet banking Bank BCA adalah selalu menjaga kerahasiaan PIN beserta User ID.

Karena itu, Anda bisa membuat catatan kecil kemudian simpan di tempat tersembunyi. Sebab dari cara buat internet banking BCA ini membutuhkan waktu hingga Anda perlu menjaga rahasia User ID dan PIN.

Melaporkan Bila Terjadi Transaksi Mencurigakan

Seringkali dalam semua transaksi internet banking bisa membeli lebih dari satu barang dalam waktu cepat. Karena itu, melakukan akses ke dalam akun internet banking adalah metode tepat untuk menghindari semua transaksi mencurigakan.

Karena itulah Anda harus melaporkan ke pihak Bank BCA jika terjadi transaksi mencurigakan.

Berhati-Hati Dalam Bertransaksi Secara Online

Kemudahan dalam transaksi secara online dilandasi dari cara buat internet banking BCA yang mudah dan cepat. Karena itu, pada langkah awal selalu berhati-hati dalam transaksi online.

Baik itu di dalam marketplace ataupun lainnya. Sebab dari resiko kesalahan dalam transaksi bisa saja terjadi berulang kali tanpa ada sadari.

Kemudian menjaga keamanan akun User ID dan PIN adalah langkah tepat menjaga keamanan data Anda.

Setiap nasabah bisa melakukan tahapan cara buat internet banking BCA lebih cepat. Menggunakan beberapa metode sederhana kemudian mendapat dukungan dari bank BCA akan terasa lebih mudah.

Soal keamanan di setiap transaksi harus bisa memberi rasa nyaman, aman, dan juga bagi setiap nasabah pun harus berhati-hati.

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar