Skip to main content

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Lewat Internet Banking BCA

Kebutuhan akan sarana pembayaran melalui internet banking sekarang semakin meluas. Bukan hanya dipakai untuk membayar tagihan listrik, PAM dan lainnya. Akan tetapi internet banking dari bank BCA sekarang ini bisa diandalkan untuk membayar tagihan kartu kredit.

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Lewat Internet Banking BCA sangat sederhana dan cepat. Seperti kita ketahui sekarang membayar tagihan kartu kredit harus lebih cepat, akurat, dan tidak boleh terlambat.

Sebab dari besarnya tagihan kartu kredit ini bisa memberi beban cukup tinggi jika terjadi keterlambatan.

Pembayaran kartu kredit sebenarnya bisa melalui beberapa tahapan. Sehingga ada konsep cepat ketika internet banking dari Bank BCA bisa memberi solusi terbaik bagi nasabahnya.

Cara Bayar Tagihan Kartu Kredit Lewat Internet Banking BCA

Langkah Pertama Membayar Tagihan Kartu Kredit Lewat Internet Banking BCA

Pada tahapan pertama cobalah akses dari website https://www.klikbca.com.

Untuk membayar tagihan kartu kredit melalui internet banking BCA perlu memanfaatkan fasilitas website untuk mempermudah pembayaran tagihan kartu kredit.

Kemudian selain dari perangkat laptop ataupun PC komputer, prosedur dari pembayaran melalui internet banking ini juga bisa diakses dari smartphone.

Maka dari itu, untuk tahapan pertama cobalah akses website resmi Bank BCA kemudian login menggunakan User ID beserta PIN internet banking Anda.

Jangan ragu dalam memasukkan PIN internet banking. Karena dari sisi keamanannya sudah dijamin. Kemudian dari segi peluang lancarnya pembayarannya juga lebih tinggi.

Langkah Kedua Membuka Menu Pembayaran

Setelah berhasil masuk ke dalam website KlikBCA. Maka tahapan berikutnya untuk bayar tagihan kartu kredit lewat internet banking BCA adalah masuk ke dalam menu pembayaran. Setelah masuk menu pembayaran cobalah cek dari opsi Kartu Kredit. Ada beberapa daftar menu pembayaran yang bisa dilakukan. Kemudian menu pembayaran Kartu Kredit menjadi opsi penting sesuai dengan kebutuhan Anda.

Setelah masuk ke menu pembayaran kartu kredit. Maka langkah berikutnya adalah menginput jenis kartu kredit yang Anda gunakan.


Baca Juga: Bayar Indihome Lewat Internet Banking BCA

Kemudian jangan lupa masukkan nomor kartu kredit. Terakhir masukkan jumlah pembayaran hingga memilih opsi pembayaran dari nomor rekening BCA Anda.

Dari metode kedua ini terbilang mudah dan langkah-langkahnya juga cukup mudah diakses dari smartphone maupun laptop.

Langkah Ketiga Mengkonfirmasi Semua Pembayaran

Jika sudah selesai dengan memasukkan nominal pembayaran, kemudian metode pembayaran dari rekening pribadi.

Maka cara bayar tagihan kartu kredit melalui internet Banking BCA bisa dilanjutkan dengan memilih opsi Lanjutkan, kemudian akan ada tampilan konfirmasi jumlah yang wajib Anda bayarkan.

Setelah klik ok pada konfirmasi jumlah yang wajib dibayarkan.

Maka langkah berikutnya cukup mudah yakni mengecek ulang secara detail baik itu nominal pembayaran ataupun dari nomor rekening yang Anda isi. Jika sudah yakin lanjutkan dengan memilih opsi kirim.

Kendala yang Sering Dihadapi Saat Membayar Lewat Internet Banking BCA

Kurang Teliti Dalam Mengisi Nomor Kartu Kredit

Pada cara bayar tagihan kartu kredit lewat internet banking BCA kemungkinan besar masih memiliki kendala.

Bahkan bukan hanya dari pengiriman yang kurang cepat, tetapi dari segi pengisian nomor kartu kredit juga kerap terjadi.

Maka dari itu, ketelitian dalam mengisi nomor kartu kredit harus tepat dan sesuai. Sehingga dari sisi memasukkan nominal nomor kartu kredit harus dilakukan secara tepat.

Ketelitian akan mempermudah Anda dalam melakukan pembayaran tagihan kartu kredit via internet banking Bank BCA.

Karena itulah sejak pertama kali memanfaatkan sarana internet banking ini semuanya semakin mudah. Sampai akhirnya bisa dimanfaatkan setiap waktu untuk keperluan pembayaran secara instan dan aman.

Koneksi Jaringan Internet Tidak Stabil

Masih ada kendala yang sering terjadi ketika melakukan pembayaran tagihan kartu kredit lewat internet banking BCA salah satunya koneksi jaringan internet tidak stabil.

Dari sini pihak provider ataupun bank BCA sudah memiliki kebijakan dalam mendatangkan akses pembayaran cepat dan aman.

Sehingga dari kendala koneksi jaringan masih bisa terjadi karena beberapa faktor.


Baca Juga: Deposit Olymp Trade Tanpa Internet Banking

Dari faktor geografis masih bisa memberi pengaruh terhadap kelancaran membayar tagihan kartu kredit.

Sedangkan dari beberapa opsi lain yang juga memberi manfaat secara pasti tentu bisa dihadirkan dengan tingkat keuntungan berbeda-beda.

Alhasil ada sekian banyak daftar modal terbaik dari provider yang memberi koneksi jaringan internet lebih lancar.

Jeda Waktu Karena Banyaknya Transaksi

Meskipun cukup jarang terjadi, tetapi ada beberapa kendala yang masih bisa dialami nasabah Bank BCA dalam keperluan pembayaran tagihan kartu kredit.

Salah satunya dari kendala adanya jeda waktu melakukan pembayaran transaksi tagihan kartu kredit.

Terkadang dari pihak provider masih belum maksimal dalam memberi berbagai macam fitur terbaru dalam membayar tagihan. Sehingga cara bayar tagihan kartu kredit lewat internet banking BCA masih butuh waktu.

Fitur terbaru di dalam website ataupun menu pembayaran internet banking akan terus mendapat perhatian khusus.

Oleh sebab itu masih terdapat beberapa penawaran lebih cepat dan menguntungkan kepada semua nasabah. Terutama pada pelayanan pembayaran tagihan kartu kredit melalui internet banking.

Kemudahan yang dihadirkan, kemudian dari sisi penambahan fitur terbaru lainnya masih bisa dihadirkan oleh Bank BCA.


Baca Juga: Cara Deposit Binomo

Teknologi cepat seperti halnya penggunaan internet banking ini akan terus memberi hasil terbaik.

Sehingga dalam beberapa kesempatan, poin utama dari cara bayar tagihan kartu kredit lewat internet banking BCA selalu beri kemudahan.

Sekarang Anda tidak perlu lagi repot berkunjung ke kantor cabang untuk membayar tagihan kartu kredit. Sebab sudah tersedia layanan internet banking yang bisa diakses dimana saja.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar