6/25/2018

Cara Merubah Warna Background dan Grafik Pada Metatrader 4

Bagi kalian yang masih awal mengenal metatrader mungkin belum tahu bahwa dalam metatrader 4 di pc, kalian bisa merubah warna background dan garfik candlestick. Apa fungsi dari merubah warna ini sebetulnya hanya untuk mempermudah trader dalam melihat grafik agar tidak terlalu mengganggu pandangan terutama ketika berlama-lama di depan layar komputer atau laptop.

Cara mengganti warna background serta grafik pada metatrader 4 sebetulnya sangat mudah dan cepat. Hanya butuh beberapa langkah saja dan tampilan grafik candlestick akan berubah sesuai dengan selera kalian.

Cara Untuk Merubah Warna Background dan Grafik di Metatrader 4.

Langakah pertama yang perlu dilakukan tentu saja kalian membuka terlebih dahulu metatrader 4 yang sudah terinstall pada komputer atau laptop kalian. Setelah itu tinggl klik kanan pada layar grafik dan akan muncul gambar seperti di bawah ini:

merubah warna background dan grafik pada metatrader 4
Grafik 1
Setelah muncul seperti gambar di atas, kalian tinggal klik atau pilih propeties (kotak merah). Dan akan muncul jendal baru seperti gambar di bawah ini:

merubah warna candlestick dan grafik
Grafik 2

Pada gambar diatas sengaja saja beri 2 kotak untuk mempermudah dalam menjelaskan. Pada kotak yang 1 kalian bisa merubah warna background dan candlestick cukup dengan memilik yellow on black, green on black atau black on white. Pilihan tersebut secara otomatis akan merubah tampilan layar metatrader 4 sesuai dengan settingan standart yang sudah ditentukan.

Untuk merubah warna sesuai dengan keinginan kalian, maka langkah yang bisa dipilih adalah merubah warna-warna dalam kotak nomor dua. Disitu kalian bisa merubah warna background, grid, atau warna candlestick sesuai dengan selera kalian masing-masing.

Tidak ada pengaruh terhadap pergerakan harga dari setiap perubahan warna, hal ini hanya untuk menghilangkan kejenuhan jika warna yang dipakai itu-itu saja atau terkadang kita menggunakan warna indikator yang hampir sama dengan grafik atau background sehingga perlu dirubah agar warna indikator dan grafik dapat terlihat dengan jelas serta tidak menggangu pandangan kita saat melakukan analisis.

Itu tadi beberapa langkah mudah untuk merubah background dan grafik pada metatrader 4. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi kalian yang baru pertama kali membuka metatrader 4. Selamat mencoba.
Jika ada pertanyaan tulis komentar:Klik >> BukaTutup