7/24/2017

Manfaat Penting Mempelajari Fundamental dari Berita Forex

Tags
berita fundamental; analisis ahli; pengaruh fundamental

Sebagai seorang trader yang baru mengenal market dan pergerakan market, biasanya mereka lebih senang untuk mempelajari teknik anlisis secara tenikal. Hal ini dikarenakan orang lebih mudah melihat grafik daripada harus mempelajari fundamental dari berita atau data yang muncul. 

Namun untuk kali ini kita ingin melihat sebetulnya apa manfaat penting seorang trader mempelajari fundamental dari data yang rilis maupun berita di media-media.

Berita fundamental adalah data-data ekonomi atau kebijakan-kebijakan ekonomi suatu negara yang dikeluarkan untuk menjaga kestabilan ekonomi sebuah negara. Hal ini akan sangat mempengaruhi psikologi market untuk bergerak melihat situasi negara tertentu.

Kemudian bagaimana kita memanfaatkan data-data tersebut untuk mempertajam trading kita. 

Seperti kita ketahui bahwa setelah muncul data fundamental biasanya disertai dengan munculnya berita-berita dari berbagai media yang disertai dengan pendapat-pendapat para ahli. Dari situlah kita bisa belajar bagaimana seorang trader profesional melihat peluang dan kondisi situasi suatu negara untuk kedepannya.

Kita sebagai trader awal bisa belajar dari pola pikir dan cara mereka menganalisis dengan melihat data-data sebelumnya dan membandingkan dengan data terbaru saat ini. Dengan sering melihat dan membaca para ahli melakukan anlisis maka kita akan terbiasa dan mampu dengan sendirinya untuk ikut menganalisis secara pribadi.

Sebagai orang awan terkadang kita tidak paham tentang data ekonomi dan pengaruhnya bagi kesetabilan keuangan negara. Namun dengan terus membaca dan mempelajari maka ilmu yang mereka miliki bisa kita serap dengan baik, sehingga kita paham betul situasi mata uang negara tertentu yang sedang kita tradingkan.

Dengan pemahaman fundamental yang baik maka kemampuan analisis kita secara teknikal lebih sempurna lagi karena mempertimbangkan faktor-faktor lain diluar gambar indikator yang kita amati dalam metatrader. Indikator dalam metatrader sifatnya bergerak setelah market berjalan sehingga cenderung terlambat dan sering juga indikator berubah setelah ada berita fundamental yang berpengaruh kuat terhadap psikologi market. Dengan kondisi itu maka salah satu cara yang lebih tepat adalah belajar tentang fundamental untuk menjadi dasar analisis teknikal sehingga kesalahan dalan melakukan trading bisa berkurang.

Artikel Menarik Lainnya:
Situs Untuk Belajar Fundamental



Kolom Komentar >>BukaTutup