9/03/2018

Cara Belajar Airdrop Bagi Pemula

Cara Belajar airdrop Bagi Pemula

Kalau bisa dibilang untuk memperoleh koin dari airdrop itu gampang-gampang susah, kaliang harus pintar-pintar memilih developer yang terpercaya dan memiliki rangking legitimasi yang baik. Bagaimana untuk bisa menguasai itu semua? Tentu saja harus melalui tahap belajar.

Cara belajar airdrop bagi pemula bisa diawali dengan memiliki perangkat-perangkat yang memadahi seperti media sosial dan jaringan yang kuat, karena tanpa jaringan maka kalian akan kesulitan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Tetapi kalian gak perlu berkecil hati, itu semua bisa dikembangkan mulai dari awal berguru airdrop.

Telusuri:

Persiapan Awal

Bagi kalian yang serius untuk mengikuti airdrop maka harus memiliki persiapan yang mencukupi seperti:

  1. Memiliki Akun Media Sosial.
  2. Perangkat ini menjadi perangkat utama karena sebagian besar airdrop harus dilakukan dengan media sosial. Kenapa media sosial yang di pakai?

    Secara garis besar airdrop dilakukan untuk memperkenalkan koin baru yang akan muncul di pasaran kepada masyarakat luas. Sehingga alat yang paling efektif adalah media sosial.

    Bagi kalian yang hanya ingin memperoleh koin standart tanpa bonus lain-lain, maka media sosial yang dimiliki cukup menjadi syarat dasar untuk ikut serta program airdrop. Tetapi bagi yang ingin mendulang hasil dari airdrop, sebaiknya membangun jaringan dengan menambah jumlah follower atau pengikut, sehingga setiap kali kalian melakukan share link airdrop maka semakin banyak yang mendaftar dan menjadi refferal.

    Untuk itu apa saja media sosial yang harus dimiliki? Secara umum media sosial yang harus dimiliki adalah Telegram, Twitter, Facebook, dan beberapa akun media sosial lainnya untuk mendukung dalam penjaringan refferal.

  3. Akun MEW atau Imtoken.
  4. Apa itu MEW atau Imtoken? MEW dan Imtoken adalah wallet atau dompet untuk menyimpan koin yang  kita miliki. Setelah kita mengikuti airdrop, maka koin tersebut akan dikirim pada alamat dompet atau wallet yang kita miliki.

    Untuk memilik akun MEW kalian hanya butuh mendaftar  di myetherwallet.com dan untuk Imtoken kalian harus download di applikasi playstore android. Kalian bisa memiliki salah satu atau kedua-duanya.

    Catatan penting yang perlu diingat adalah kalian harus menyimpan private key secara hati-hati jangan sampai diketahui orang lain karena itu adalah kunci pembuka akun wallet anda. Nomor yang bisa kalian bagikan dalam airdrop adalah nomor wallet addres untuk menerima koin dari orang lain/developer airdrop.

  5. Akun Indodax
  6. Indodax adalah marketplace yang terbesar di Indonesia, disini kalian bisa melakukan jual-beli beberapa koin yang sudah masuk market.

    Kenapa harus memiliki akun Indodax? Karena Indodax adalah tempat kita bisa menukarkan koin yang kita miliki hasil program airdrop ke uang rupiah sehingga bisa ditransfer ke rekening.

    Akun Indodax ini bisa dimiliki secara gratis dengan mendaftar Di Sini

    Ada beberapa syarat untuk melakukan validasi akun seperti mengirim scan KTP dan foto selfie dengan membawa KTP untuk menghindari penipuan. Bagi kalian yang bingung cara mendaftarnya, bisa langsung meluncur ke website Indodax dan disitu sudah jelaskan bagaimana cara untuk melakukan validasi akun.

Contoh Dasar Cara Belajar Airdrop Bagi Pemula

Berikut ini akan diberikan contoh bagaimana kita mengikuti airdrop dengan penjelasan yang sederhana. Dengan penjelasan ini semoga kalian bisa mepraktekan secara langsung.

Langkah pertama mencari program airdrop yang sedang berlangsung baik itu dengan melakukan search di google search atau melalui media sosial seperti twitter. Dalam contoh kali ini akan diambil dari media sosial twitter dengan mengisi kolom pencarian pada twitter dengan kata kunci “Airdrop”. Dari situ kita akan melihat banyak sekali program aridrop yang sedang berlangsung dan kita tinggal masuk ke website mereka dan mengisi apa yang menjadi perintah airdrop tersebut.

Contoh:

contoh belajar airdrop bagi pemula
Contoh Airdrop


Barusan hasil search airdrop di media sosial twitter menemukan airdrop di cryptaldash Exchange.

Keterangan dasar untuk langkah mengikuti airdrop ini cukup sederhada, kalian cuku klik link website yang mereka berikan terus memasukan data seperti nama, email dan password untuk membuka akun di cyptaldash dan setelah itu tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Itu tadi contoh dasar belajar airdrop.

Mengetahui Ciri Airdrop yang Legit
Poin ini sangat penting karena banyak sekali airdrop yang scam alias penipuan karena dunia maya sangat membuka segala kemungkinan. Agar tidak terjadi kerugian yang besar sebaiknya mengikuti airdrop yang gratis tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun.

Cara kedua agar tidak membuang waktu dan menghindari scam sebaiknya kita memilih airdrop yang lebih terpercaya. Hal ini memang sulit untuk dilakukan, tetapi dengan menerapkan sedikit filter maka kita akan meminimalkan kerugian waktu atas program airdrop tersebut.

Cara untuk mengetahui airdrop tersebut legit atau tidak bisa dilakukan search di website scoring tetang airdrop seperti coinairdrops.com. Dalam website tersebut memberikan sedikit review tentang airdrop tersebut dan memberikan skoring, semakin tinggi skor maka program itu semakin legit.

Cara lain untuk mencirikan legitimasi sebuah airdrop bisa dilakukan dengan melihat whitepaper dan scedule project yang mereka jalani. Biasanya airdrop yang legit memiliki whitepaper yang jelas. Apa itu whitepaper? Whitepaper adalah keterangan tentang project mereka serta latar belakang dan tujuan koin tersebut diciptakan. Selain whitepaper, website mereka akan menjelaskan tahap demi tahap project secara transparant.

Cara Memaksimalkan Hasil.

Berguru airdrop yang sudah dijelaskan diatas tadi belum cukup untuk mendapatkan hasil secara maksimal. Karena jika kita hanya mendaftar saja, biasanya hanya mendapatkan koin sedikit dan kurang memuaskan.

Untuk memaksimalkan hasil airdrop yaitu dengan cara menambah bonus dari hasil refferal. Oleh kerna itu kita harus memiliki jaringan yang kuat seperti jumlah follower yang banyak di akun media sosial yang kita miliki. Dengan semakin banyak refferal yang didapat maka jumlah bonus yang diterma akan semakin besar dan biasanya jumlah refferal ini tidak dibatasi. Untuk menghindari finalti dari pihak developer sebaiknya mencari refferal secara jujur dan hindari cara-cara curang.

Faktor Sukses.

Setelah semua tadi kita jalani termasuk mencari refferal kemudian apa yang menjadi faktor kesuksesan dalam mengikuti airdrop tersebut. Hal yang pertama kita perlu pahami bahwa airdrop ini dilakukan secara gratis, maka dapat atau tidak dapat koin dari program airdrop yang kita ikuti adalah resiko yang harus siap kita tanggung, jadi ketika gagal memeporel koin jangan lekas menyerah dan terus berusaha dengan mengikuti program lainnya.

Lakukan penjaringan refferal secara maksimal dengan fokus dan kerja keras, lakuan share di media sosial dan lebih baik lagi membuat video tutorial mendapat airdrop untuk menambah jumlah refferal. Itu tadi pembahasan sederhana bagaimana cara belajar airdrop bagi pemula.


Kolom Komentar >>BukaTutup