Cara Belajar Airdrop Bagi Pemula

JurnalForex.com - Kalau bisa dibilang untuk memperoleh koin dari airdrop itu gampang-gampang susah, kita harus pintar-pintar memilih developer yang terpercaya dan memiliki rangking legitimasi yang baik. Bagaimana untuk bisa mengetahui semua itu? Tentu saja dengan belajar.

Cara belajar airdrop bagi pemula bisa kita awali dengan memiliki perangkat-perangkat pendukung seperti media sosial dan jaringan yang kuat. Hal ini karena tanpa jaringan, maka kita akan kesulitan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Tetapi kita tidak perlu berkecil hati, itu semua bisa kita kembangkan mulai dari awal.

Persiapan Awal Belajar Airdrop

Bagi kita yang serius untuk mengikuti airdrop maka harus memiliki persiapan yang mencukupi seperti: 

Memiliki Akun Media Sosial

Perangkat ini menjadi perangkat utama karena sebagian besar airdrop harus kita lakukan dengan media sosial. Kenapa media sosial yang di pakai?

Secara garis besar airdrop dilakukan untuk memperkenalkan koin baru yang akan muncul di pasaran kepada masyarakat luas. Sehingga alat yang paling efektif adalah media sosial.

Bagi kita yang hanya ingin memperoleh koin standar tanpa bonus lain-lain, maka media sosial yang dimiliki cukup menjadi syarat dasar untuk ikut serta program airdrop.

Tetapi bagi yang ingin mendulang hasil dari airdrop, sebaiknya membangun jaringan dengan menambah jumlah follower atau pengikut. Sehingga setiap kali kita melakukan share link airdrop maka semakin banyak yang mendaftar dan menjadi refferal.

Untuk itu apa saja media sosial yang harus dimiliki? Secara umum media sosial yang harus dimiliki adalah Telegram, Twitter, Facebook, dan beberapa akun media sosial lainnya untuk mendukung dalam penjaringan refferal.

Akun MEW atau Imtoken.

Apa itu MEW atau Imtoken? MEW dan Imtoken adalah wallet atau dompet untuk menyimpan koin yang  kita miliki. Setelah kita mengikuti airdrop, maka koin tersebut akan dikirim pada alamat dompet atau wallet yang kita miliki.

Untuk memiliki akun MEW kita hanya butuh mendaftar  di myetherwallet.com dan untuk Imtoken kita harus download di aplikasi playstore android. kita bisa memiliki salah satu atau kedua-duanya.

Catatan penting yang perlu diingat adalah kita harus menyimpan privat key secara hati-hati jangan sampai diketahui orang lain karena itu adalah kunci pembuka akun wallet anda. Nomor yang bisa kita bagikan dalam airdrop adalah nomor wallet addres untuk menerima koin dari orang lain/developer airdrop.

Akun Indodax

Indodax adalah marketplace yang terbesar di Indonesia, disini kita bisa melakukan jual-beli beberapa koin yang sudah masuk market.

Kenapa harus memiliki akun Indodax? Karena Indodax adalah tempat kita bisa menukarkan koin yang kita miliki hasil program airdrop ke uang rupiah sehingga bisa ditransfer ke rekening.

Akun Indodax ini bisa dimiliki secara gratis dengan mendaftar Di Sini

Ada beberapa syarat untuk melakukan validasi akun seperti mengirim scan KTP dan foto selfie dengan membawa KTP untuk menghindari penipuan. Bagi kita yang bingung cara mendaftarnya, bisa langsung meluncur ke website Indodax dan disitu sudah jelaskan bagaimana cara untuk melakukan validasi akun.

Contoh Dasar Cara Belajar Airdrop Bagi Pemula

Berikut ini akan diberikan contoh bagaimana kita mengikuti airdrop dengan penjelasan yang sederhana. Dengan penjelasan ini semoga kita bisa mepraktekan secara langsung.

Langkah pertama mencari program airdrop yang sedang berlangsung baik itu dengan melakukan search di google search atau melalui media sosial seperti twitter. Dalam contoh kali ini akan diambil dari media sosial twitter dengan mengisi kolom pencarian pada twitter dengan kata kunci “Airdrop”. Dari situ kita akan melihat banyak sekali program aridrop yang sedang berlangsung dan kita tinggal masuk ke website mereka dan mengisi apa yang menjadi perintah airdrop tersebut.

Contoh:

contoh belajar airdrop bagi pemula
Contoh Airdrop

Barusan hasil search airdrop di media sosial twitter menemukan airdrop di cryptaldash Exchange.

Keterangan dasar untuk langkah mengikuti airdrop ini cukup sederhana, kita cuku klik link website yang mereka berikan terus memasukkan data seperti nama, email dan password untuk membuka akun di cyptaldash dan setelah itu tinggal mengikuti langkah-langkah selanjutnya. Itu tadi contoh dasar belajar airdrop.

Mengetahui Ciri Airdrop yang Legit

Poin ini sangat penting karena banyak sekali airdrop yang scam alias penipuan karena dunia maya sangat membuka segala kemungkinan. Agar tidak terjadi kerugian yang besar sebaiknya mengikuti airdrop yang gratis tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun.

Cara kedua agar tidak membuang waktu dan menghindari scam sebaiknya kita memilih airdrop yang lebih terpercaya. Hal ini memang sulit untuk dilakukan, tetapi dengan menerapkan sedikit filter maka kita akan meminimalkan kerugian waktu atas program airdrop tersebut.

Cara untuk mengetahui airdrop tersebut legit atau tidak bisa dilakukan search di website scoring tetang airdrop seperti coinairdrops.com. Dalam website tersebut memberikan sedikit review tentang airdrop tersebut dan memberikan skoring, semakin tinggi skor maka program itu semakin legit.

Cara lain untuk mencirikan legitimasi sebuah airdrop bisa dilakukan dengan melihat white paper dan scedule project yang mereka jalani. Biasanya airdrop yang legit memiliki white paper yang jelas. Apa itu white paper? White paper adalah keterangan tentang project mereka serta latar belakang dan tujuan koin tersebut diciptakan. Selain white paper, website mereka akan menjelaskan tahap demi tahap project secara transparan.

Cara Memaksimalkan Hasil

Berguru airdrop yang sudah dijelaskan diatas tadi belum cukup untuk mendapatkan hasil secara maksimal. Karena jika kita hanya mendaftar saja, biasanya hanya mendapatkan koin sedikit dan kurang memuaskan.

Untuk memaksimalkan hasil airdrop yaitu dengan cara menambah bonus dari hasil refferal. Oleh karena itu kita harus memiliki jaringan yang kuat seperti jumlah follower yang banyak di akun media sosial yang kita miliki.

Dengan semakin banyak refferal yang didapat maka jumlah bonus yang diterima akan semakin besar dan biasanya jumlah refferal ini tidak dibatasi. Untuk menghindari penalti dari pihak developer sebaiknya mencari refferal secara jujur dan hindari cara-cara curang.

Faktor Sukses Belajar Airdrop

Setelah semua tadi kita jalani termasuk mencari refferal kemudian apa yang menjadi faktor kesuksesan dalam mengikuti airdrop tersebut.

Hal yang pertama kita perlu pahami bahwa airdrop ini dilakukan secara gratis, maka dapat atau tidak dapat koin dari program airdrop yang kita ikuti adalah resiko yang harus siap kita tanggung, jadi ketika gagal memeperoleh koin jangan lekas menyerah dan terus berusaha dengan mengikuti program lainnya.

Lakukan penjaringan refferal secara maksimal dengan fokus dan kerja keras, lakukan share di media sosial dan lebih baik lagi membuat video tutorial mendapat airdrop untuk menambah jumlah refferal. Itu tadi pembahasan sederhana bagaimana cara belajar airdrop bagi pemula.