11/08/2018

AUDUSD Bergerak Naik Di Bawah Bayangan FOMC dan RBA

Analisis teknikal AUDUSD

Setelah pergerakan turun hingga akhir Oktober 2018 kemarin, kini AUDUSD bergerak naik di tengah bayangan FOMC besok dini hari dan Statement RBA.

Secara teknikal, Indikator RSI teleh berhasil menembus level 50 dan Indikator Win Joy telah berubah warna menjadi hijau. Secara analitik di time frame D1, AUDUSD telah tercapai level jenuh jual dan kini sedang merangkak naik.

Secara indikator MA 5, 10 dan 20 juga mendukung untuk posisi uptrend setelah sekian lama AUD terpuruk terhadap dollar. Indikator Kijun-sen dan parabolic SAR juga telah tertembus sejak 5 hari lalu sebagai indikasi kuat kembali bangkitnya kiwi terhadap dollar.

Namun dalam waktu dekat, AUDUSD akak kembali menguji area resistance 1 di area 0.7315. Jika resistance tersebut mampu dilalui maka pergerakn harga akan kembali naik menuju 0.7411.

Jika harga gagal untuk breakout melawan resistance 1 maka koreksi kembali terjadi pada pasangan ini menuju area support 0.7178.

AUDUSD Bayang-bayang FOMC dan RBA

Pernyataan FOMC besok dini hari pukul 2.00 WIB akan menjadi perhatian untuk melihat kebijakan moneter hingga akhir tahun serta kondisi pasca pemilu parlemen kemarin.

Bulan september kemarin The fed telah mengumumkan kenaikan suku bunga 0.25% menjadi 2.0 % - 2.25%. Kondisi ini kembali di tunggu para pelaku pasar akan kenaikan suku bunga yang rencana akan direalisasikan pada bulan Desember mendatang.

Dari data terakhir yang berhasil di rilis pada bulan september kemarin, bahwa tingkat inflasi berhasil mencapai y/y 2.3% yang meruapkan nilai terendah sejak 7 bulan terakhir. Data lainnya menunjukan nilai GDP terakhir turun ke +3.5% dari kuartal sebelumnya yang mencapai +4.2%.

The Fed merevisi tingkat kenaikan ekonomi tahun ini dari 2.8% ke 3,1% namun tingkat pengangguran semakin meningkat dari 3.6% menjadi 3.7%.

Pada pertemuan FOMC kali ini diperikan masih mempertahankan suku bunga dikisaran 2.00 – 2.25% tanpa perubahan. Kemenagan Demokrat atas kursi parlemen akan menjadi perhatian melihat pemerintahan dibawah partai Republik. Kebijakan yang bersifat hawkish dari partai demoktrat akan membuat kondisi USD semakin menguat, begitu juga sebaliknya.

Disisi lain besok pukul 7.00 WIB akan dirilis kebijakan moneter RBA pada kuartal terakhir. Berita ini berdampak kuat terhadap pergerakan AUDUSD. Kondisi peryataan yang bersifat hawkish akan berdampak menguatnya AUD terhadap USD begitu juga sebaliknya. Hari ini AUDUSD bergerak naik di bawah bayangan FOMC dan RBA
Jika ada pertanyaan tulis komentar:Klik >> BukaTutup