11/24/2018

Analisis EUR/USD Untuk Minggu Depan 26 Nov – 1 Des 2018

Analisis EURUSD

Beberapa hari kemarin EUR/USD mengalami penurunan dan ditutup pada harga 1.1334. EURUSD masih dalam tekanan bearish berkepanjangan yang belum juga mampu bangkit secara fundamental.

Namun dalam jangka pendek, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan guna mengambil keuntungan sesaat sebelum trend panjang kembali berpengaruh. Pengujian support di area 1.1300 akan menjadi perhatian minggu depan karena akan membentuk pola bahu kanan terbalik dari head and shoulder.

Rebound pada area support 1.1300 akan terjadi jika didukung oleh kondisi ekonomi yang membaik atau kebijakan yang bersifat hawkish dari pihak EURO atau kebijakan yang kurang menguntungkan di pihak USD.

Secara analitik, RSI di time frame H4 berhasil menembus ke bawah level 50 dan indikator win joy dalam kondisi bearish. Momen untuk melakukan buy pada area support 1.1300 perlu konfirmasi secara baik pada indikator RSI, Win-Joy serat Indikator trend lainnya agar tidak terjebak oleh pergerakan sesaat yang bisa mengecoh analisis.

Usahakan tetap memantau kebijakan ekonomi yang muncul agar analisis lebih jelas:

Analisis EURUSD

Ada beberapa peristiwa penting yang berdampak kuat pada pergerakan EURUSD minggu depan. Kebijakan Presiden ECB Draghi dan The Fed Chair Powell akan menjadi pusat perhatian.
Jika ada pertanyaan tulis komentar:Klik >> BukaTutup