9/10/2018

Tekanan Bearish Pada EURUSD 10 September 2018

Tags
terjadi tekanan bearish pada eurusd hari ini
Analisis EURUSD

Pergerakan EURSD hari ini di sesi asia terjadi koreksi setelah mengalami penurunan pasca berita NFP pada hari jumat kemarin. Tekanan bearish pada EURUSD 10 september 2018 hari ini kembali terjadi. Hal ini terlihat pada gambar diatas pada timeframe H4.

Setelah mengalami kenaikan hingga bulan Agustus kemarin, EURO kembali tertekan dengan terjadinya pembalikan arah ke bawah pada timeframe H4. Posisi ini menunjukkan tekanan bearish sedang terjadi.

Analisis teknikal:
Secara indikator teknikal, kondisi bearish ini didukung dengan beberapa gambaran pada indikator teknikal seperti.

  • Kondisi indikator stochastick sudah memasuki area jenuh beli di timeframe M15 – H1, hal ini menunjukkan kemungkinan harga akan kembali turun untuk meneruskan trend bearish.
  • RSI masih berada di bawah level 50 dan mulai menyentuh level pertengahan tersebut, sehingga ada kemungkinan harga akan turun kembali.
  • Indikator Sollar wind joy masih berada di level bearish yaitu dengan warna merah dan berada di bawah level 50.
  • Harga berada di bawah garis kijun-sen pada indikator ichimoku.
  • Harga dibawah perpotongan MA 5, 10 dan 20.

Dari kondisi ini, kemungkinan harga kembali turun lebih dominan, tapi tentu saja money management harus tetap dijaga.

Untuk trading hari ini posisi sell di area 1.1585 memberikan peluang untuk memperoleh profit dengan mengambil target profit 20 pip di harga 1.1565. Sebagai pertahanan untuk loss bisa diletakan stop loss di harga 1.1600.

Perlu di ingat bahwa dalam trading forex selalu terjadi kemungkinan yang tebalik, maka analisis ini tidak menjamin 100% keberhasilan, maka dari itu kami tidak bertanggung jawab atas kerugian yang anda alami dalam setiap trading.

Namun perlu kami ingatkan bawah money management adalah kunci pertahanan agar akun anda tidak cepat terkena margin call dan mengalami kerugian yang terlalu besar karena tidak meletakkan stop loss dalam setiap trading.

Itu tadi sekilas gambaran analisis EURUSD hari ini bawa terlihat Tekanan bearish pada EURUSD 10 September 2018

Baca Juga: Berguru Airdrop


Kolom Komentar >>BukaTutup