7/06/2018

Analisis EURUSD Menghadapi Berita NFP

menanti berita nfp
Potensi EURUSD

Halo sobat jurnalforex.com, sebelum kita melakukan trading sebaiknya kita menganlisis kemungkinan pergerakan dalam timeframe D1 selanjutnya baru melihat moment entry di timeframe bawahnya seperti H1 atau M15. Saat ini kita akan mencoba melakukan analisis untuk timeframe D1 EURUSD menghadapi berita NFP yang akan rilis besok malam.

Kalau dilihat dalam pergerakan timeframe D1, EURUSD sudah kesulitan untukk menembus support kuatnya di level harga 1.1500 dan dari tanggal 24 Mei harga berusaha naik namun masih tahap konsolidasi dalam menentukan trend berikutnya.

Empat hari lalu, EURUSD telah membentuk formasi morning star dan berhasil menembus level resistance di harga 1.1645. Dari situ kita bisa melihat perlawanan harga untuk tetap membawa EURUSD lebih tinggi dari area support utamanya di harga 1.1500 dan hari ini masih dalam pembetukan candlestick bullish meninggalkan support 1.1645.

Resistance dari garis trendline juga sudah memberikan sinyal breakout dan ada ruang kosong menuju resistance ke dua di level harga 1.1859. Secara teknikal ada dukungan untuk pergerakan bullish dari EURUSD beberapa hari kedepan.

Mengingat besok malam akan rilis data NFP, maka kehati-hatian dari spekulan cukup terasa dengan pergerakan yang sangat pendek dan terkesan sideways di level timeframe bawah seperti H1. Oleh sebab itu data NFP akan sangat ditunggu untuk menentukan kelanjutan dari pembalikan trend ini meskipun potensi bullish lebih terasa dan terlihat dari beberapa indikator teknikal.

Penutupan candlestick hari ini ikut serta menentukan potensi bullish pada esok hari, jika harga berhasil ditutup diatas harga 1.1700 maka potensi bullish akan lebih kuat dan posisi BUY akan menjadi pilihan yang lebih rasional. Namun jika harga berhasil turun dan ditutup dibawah harga 1.1680 maka dalam jangkat pendek H1 ada kemungkinan koreksi kembali karena tidak berhasil menembus level resistance 1.1710 hari ini.


Jika ada pertanyaan tulis komentar:Klik >> BukaTutup