12/09/2017

Cara Menambahkan Harga Pada Level Fibonacci Retracement

Halo sobat semua, dalam kegiatan trading forex kita sebetulnya tidak hanya berfikir tentang profit saja. Namun dibalik aktivitas kita dalam melakukan analisis dan modifikasi indikator, sebetulnya ada muatan seni yang luar biasa kalau kita mau merasakannya. Seperti pada pembahasan kita kali ini yaitu tentang harga level indikator Fibonacci.

Cara untuk menambahkan satuan harga pada level indikator Fibonacci Retracement sebetulnya sangat mudah. Namun sebelum kita mempraktekannya, apa sih kegunaan dari level  harga tersebut?

Dalam indikator Fibonacci Retracement secara umum atau yang sudah terpasang di metatrader 4 secara default, ia tidak menyertakan keterangan harga pada setiap levelnya. Sehingga seorang trader harus secara manual melihat harga tersebut.

Kalian pasti sudah tahu apa manfaat dari indikator Fibonacci Retracement yaitu untuk menentukan level-level  pembalikan harga atau bisa juga dipandang sebagai area support dan resistance. Melihat kegunaan dari indikator Fibonacci Retracement tersebut maka level-level harga sangat penting dalam mempermudah kegiatan para trader dalam melihat nilai pembalikan atau tempat untuk menentukan titik stop loss dan taking profit.

Oke langsung saja sobat sekalian, cara untuk menambahkan keterangan harga pada level Fibonacci Retracement adalah sebagai berikut.

Langkah pertama adalah menambahkan indikator Fibonacci Retracement pada layar metatrader kita. Seperti gambar di bawah ini:
menambahkan level harga pada fibbonacci retracement

Langkah kedua adalah mengedit atau mengubah nilai keterangan level pada properti indikator Fibonacci Retracement yang telah kita pasang. Tambahakan keterangan /%$ pada setiap levelnya dan setelah itu klik OK untuk melihat hasilnya.
fibbonacci retracemnet properties

Hasilnya:
fibbonacci retracement dengan level harga

Bagaimana sobat, gampang sekali kan? Dari penambahan keterangan harga pada level Fibonacci Retracement ini maka kalian lebih mudah untuk menentukan nilai target profit dan stop lossnya. Fibonacci Retracement adalah indikator yang sering dipakai oleh para trader karena caranya yang praktis serta mudah untuk melihat level-level pembalikan.

Artikel Menarik Lainnya:
Cara Mudah Trading Di Android

Itu tadi sobat sekalian bagaimana cara menambahkan satuan harga pada level-level indikator Fibonacci Retracement pada metatrader. Semoga cara ini bisa membantu kalian semua dalam memudahkan dalam kegiatan trading. Selamat mencoba.



Kolom Komentar >>BukaTutup