10/10/2017

Posisi Harga Dollar Hari Ini

Harga dollar hari ini; Pasangan dollar hari ini; Perkembangna Dollar Hari ini
Dollar Hari Ini  Flickr.com

Hari Selasa ini Dollar kembali menurun tipis terhadap Yen karena rasa khawatir para investor terhadap kondisi politik antara AS dan Korea Utara. Di sisi lain Euro sudah mencapai level tertingginya dalam satu minggu ini dikarenakan data perdagangan negara Jerman yang sangat optimis serta komentar yang hawkish dari pejabat Bank Sentral Eropa.

USDJPY telah mencapai harga 112,56 atau turun sekitar 0,12%. USDJPY telah meraih level tertinggi setelah muncul data pertumbuhan upah Amerika Serikat pada hari jumat kemarin yang memberikan sinyal positif serta rasa optimis sebelum akhirnya melemah kembali dengan munculnya isu ketegangan politik antara AS dan Korea Utara. Harga USDJPY telah mencapai level 113,43.

Harga Yen kembali membaik setelah muncul laporan bahwa ada persiapan untuk kembali melakukan uji coba rudal jarak jauh oleh Pyongyang.

Dengan kondisi yang tidak kondusif, akhirnya membuat harga Indeks Dollar AS mengalami penurunan 0,24% menjadi 93,33. Indeks Dollar AS memiliki peranan untuk mengukur kekuatan greenback terhadap beberapa mata uang mayoritas.

Euro merangkak naik lebih tinggi, harga EURUSD telah mencapai 1,1776 atau 0,31% sejak tanggal 4 Oktober kemarin.

Mata uang tunggal ini mengalami kenaikan karena dukungan fundamental yaitu data ekspor Jerman yang melebihi dari angka bulan Agustus kemarin. Kondisi ini memberikan gambaran bahwa kondisi kawasan Euro sedang tampil baik di kuartal ketiga ini.

Kekuatan EURO semakin dipertajam dengan pernyataan dewan eksekutif ECB pada hari senin kemarin yang menyampaikan bahwa bank tersebut akan mengurangi secara bertahap pembelian asetnya tahun depan dalam rangka menghentikan program sama sekali.

Untuk sterling bergerak lebih tinggi terhadap dollar, harga hari ini naik 0,17% menjadi 1,2164

GBPUSD mengalami rebound dari posisi terpuruknya dalam satu bulan ini di angka 1.3026 pada hari senin kemarin. Hal ini dipicu munculnya data yang memperlihatkan bahwa kenaikan biaya tenaga kerja ditambahkan untuk melihat ekspektasi kenaikan dan Perdana Menteri Inggris Theresa May yang kelihatannya menangkis tantangan terhadap kepemimpinannya.

Sedangkan untuk pasangan mata uang AUDUSD terjadi kenaikan sebesar 0,39% dengan harga 0,7780.  Hal lain terjadi pada pasangan NZDUSD yang mengalami penurunan mendekati harga terendah empat bulan terakhir di harga 0,7066.

The kiwi terpaksa harus menghadapi tekanan jual yang cukup panjang setelah bakal calon pemimpin Selandia Baru pasca pemilu dari partai nasionalis menyampaikan bahwa eksportir harus mengalami penurunan karena kondisi hasil pemilu yang belum pasti.

Sumber Artikel: Investing.com



This Is The Newest Post
Kolom Komentar >>BukaTutup