9/26/2017

EURUSD Berpotensi Bearish Menjelang Pidato Yellen

Tags
Potensi bearish pada harga EURUSD
EURUSD H4

Pada hari senin kemarin, harga EURUSD bergerak turun sekitar 50 pip dari harga pembukaan awal pekan ini. Hasil pemilu Jerman tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap pergerakan EURO setelah Kanselir Angela Marker harus membangun koalisi dengan partai lain untuk bisa membentuk pemerintahan. Suara pendukungnya berkurang setelah sebagian rakyat jerman beralih ke partai alternatif Anti-Imigrasi untuk Jerman (AfD).

EURUSD berpotensi untuk bearish beberapa hari ini menjelang pidato Yellen di Cleveland dengan judul “Inflation, Uncertainty, and Monetary Policy”.

Pada pembukaan pasar hari ini, 26 September 2017 harga EURUSD turun 0,01% di harga 1,1848.

Setelah pertemuan FOMC minggu kemarin dimana Fed tetap mengisyaratkan kenaikan suku bunga secara bertahap hingga akhir tahun. Kini pasar kembali menunggu gambaran ke depan tentang perkembangan kebijakan ekonomi AS dalam sesi tanya-jawab pidato Yellen tersebut.

Dalam laporan FOMC minggu kemarin, Duedly menyampaikan bahwa FED masih dalam jalur yang benar untuk tetap menaikan suku bunga secara bertahap hingga akhir tahun ini.

“Saya memprediksikan inflasi tetap akan naik dalam kondisi stabil di kisaran 2% jangka menengah” selain itu ia menambahkan “Sebagai tanggapan, FED akan menghapus beberapa kebijakan moneter secara bertahap” Ungkap Duedly melalui Investing.com.

Melihat grafik pergerakan EURUSD timeframe H4 hari ini, 26 September 2017 ada beberapa data menarik yang bisa di analisis. EURUSD berpotensi bearish setelah harga berhasil menembus support 1.1875.

Setelah rally panjang EURO mengembang dan terus merangkak naik terhadap Dollar, Pidato Yellen akan menjadi kunci gambaran ekonomi ke depan AS. Harga support 1.1875 kini menjadi resistance terdekat yang berpotensi menjadi titik balik untuk melanjutkan posisi downtrend jangka panjang.

Jika dilihat dari posisi indikator Stochastick Oscillator yang sudah masuk ke area jenuh jual, maka ada kemungkinan harga akan terkoreksi terlebih dahulu untuk membangun kekuatan harga agar bisa turun lebih dalam.

Di tengah isu ketegangan antara AS dan Korea Utara, segala kebijakan menjadi sorotan penting para investor dalam menentukan langkahnya. Kejadian yang luar biasa dan mendadak bisa saja terjadi di luar prediksi.

Artikel Menarik Lainnya:

AUDUSD Dalam Tekanan Bearish


Namun mengingat optimisme The Fed terhadap perkembangan ekonomi AS yang berada dalam jalur yang tepat untuk tetap mempertahankan Inflasi di sekitaran angka 2% dan potensi kenaikan suku bunga secara bertahap hingga akhir tahun, maka kekuatan Dollar bisa saja bangkit kembali terhadap beberapa mata uang mayoritas.

Strategi Trading:
SL: 1.1947
OP: 1.1895
TP: 1.1850

Catatan:
Analisis ini hanya bersifat prediksi dan tidak 100% akurat. Untuk itu segala keputusan trading ada di tangan Anda. Gunakan money management yang tepat untuk menjaga kerugian yang terlalu besar. Kami tidak menganjurkan Anda untuk melakukan trading, segala resiko dan keputusan sepenuhnya ada di tangan Anda.



Kolom Komentar >>BukaTutup