2/01/2017

Peluang Bullish Pada GBPUSD Hari Ini

Tags
Peluang bullish pada pasangan GBPUSD hari ini kembali muncul, dengan adanya perpotongan eksponensial moving average 8 dan 21 dan terpantulnya dari area support memberikan sinyal positif untuk kembali uptrend menuju resistance terkuatnya.

peluang bullish; sinyal trading
GBPUSD Timeframe H4

Dari pergerakan minggu kemarin sempat GBP terkoreksi hingga 1.2420. Namun di sesi minggu ini GBP kembali bangkit dengan kembalinya harga uptrend hingga terjadi perpotongan kembali pada eksponensial moving average.

Secara analitik masih dimungkinkan harga untuk naik menuju resistance di area 1.2760, harga ini merupakan nilai resistance terkuat saat ini. Dengan melihat trend di D1 lebih tampak bahwa GBPUSD sedang dominan untuk naik karena jenuh jual baru saja terjadi.

Untuk gambar di atas yaitu GBPUSD di timeframe H4 memberikan kondisi yang mendukung untuk pergerakan timeframe D1. Dengan kondisi di atas maka diharapkan harga bisa mencapai target yang diinginkan.

Hal yang menjadi pertimbangan dalam kehati-hatian adalah posisi indikator stochastic yang masih di area over bought, hal ini menjadi perhatian karena kemungkinan harga masih bisa terpantul turun untuk memberikan kekuatan melompat lebih tinggi.


peluang bullish; sinyal bullish;
GBPUSD Timeframe D1

Dari gambar timeframe D1 di atas terlihat bahwa indikator RSI sudah berada di atas level 50, tentu saja memberikan respon yang positif untuk naik lebih tinggi diperkuat dengan sinyal posisi eksponensial moving average 21 berada di bawah 8 sebagai sinyal uptrend.

Sebuah sinyal yang ideal untuk melakukan buy dengan munculnya candlestick bullish di hari kemarin membentuk sinyal bullish engulfing. Sekiranya harapan trading kali ini mampu memberikan hasil profit dengan adanya sinyal seperti di atas.

Namun setiap kemungkinan pasti bisa terjadi, oleh karena itu saya telah meletakkan stop loss di area 1.2420 sebagai area ideal karena terletak pada area support yang belum tertembus. Melakukan trading secara bijak dan terkontrol akan membantu manajemen keuangan lebih baik dan terhindar dari posisi margin call.

Mempergunakan lot yang terukur dan besaran resiko yang realistis akan mengurangi tekanan psikologi dalam trading forex. Untuk itu menghitung kemungkinan pahit yang terjadi akan membantu dalam menegakkan money management yang sudah diterapkan.


Bersikap untuk selalu komitmen dalam setiap langkah trading dalam hal managemen resiko akan membawa sikap trader yang lebih profesional dan tidak terkesan asal-asalan atau sekedar utung-untungan.



Kolom Komentar >>BukaTutup