2/09/2017

Membaca Peluang Pergerakan GBPUSD 9 Februari 2017

Tags
peluang pergerakan gbpusd

Pagi ini kita akan mencoba membaca peluang pergerakan beberapa waktu ke depan untuk pasangan mata uang GBPUSD 9 Februari 2017. Dari gambar di atas, kita melihat ada dua candlestick bullish dan tidak berhasil menembus level support yang ada baik itu garis horisontal maupun moving average.

Selain itu untuk kondisi indikator stochastic oscillator juga sudah menunjukkan perpotongan dan berada di level jenuh jual. Kondisi ini tentu saja mengisyaratkan harga mungkin akan naik dalam beberapa hari ke depan untuk menuju level resistance.

Keberadaan RSI yang juga berada di atas level 50 juga memberikan peluang bullish pada pasangan GBPUSD ini. Kombinasi ideal untuk melakukan BUY untuk beberapa waktu ke depan.

peluang bullish; bullish gbpusd

Jika dilihat dari timeframe yang lebih kecil yaitu H4, GBPUSD juga memberikan sinyal bullish dengan munculnya perpotongan indikator moving average. Selain itu kondisi RSI yang berada di atas level 50 menjadikan sinyal ini lebih valid.

Hal yang masih kurang ideal dari penampakan indikator di timeframe H4 ini adalah stochastic oscillator yang berada diarea jenuh beli, namun jika kita melihat kembali tadi di timeframe D1 sebagai waktu jangka panjang indikator stochastic oscillator berada di area jenuh jual dan sudah berpotongan.

Isyarat ini menggambarkan kemungkinan harga akan naik turun sebentar hingga indikator stochastic oscillator di timeframe H4 memiliki daya dorong untuk kembali naik ke atas mengikut kekuatan trend di timeframe D1.

Jika kita melihat beberapa candlestick terakhir di timeframe H4 terlihat bahwa harga cenderung bergerak naik. Harga masih berada di atas level support dinamis yaitu EMA 8 akan memberikan sinyal harga akan merambat ke atas untuk menuju titik resistance yang lebih kuat.

Pada kesempatan kali ini, posisi buy lebih memberikan peluang dalam melakukan trading. Dengan sinyal yang diberikan tadi posisi buy lebih berpeluang untuk memperoleh profit. Namun dalam trading tidak ada yang pasti 100 persen, maka dari itu langkah antisipasi seperti meletakkan stop loss harus tetap diterapkan agar money management tetap terjaga.




Kolom Komentar >>BukaTutup